Turnamen Tenis Auckland Classic 2021 Resmi Dibatalkan

Turnamen Tenis Auckland Classic 2021 Resmi Dibatalkan

Sejumlah agenda olahraga di tahun 2020 maupun tahun 2021 pada akhirnya ditiadakan karena dampak dari pandemi Virus Corona. Terbaru, ada turnamen tenis, Auckland Classic 2021 yang resmi dibatalkan.

Sebagai informasi, Turnamen Auckland Classic sendiri merupakan Turnamen Tenis Lapangan Keras. Untuk edisi tahun 2021 rencananya akan digelar di New Zealand pada awal Januari 2021 mendatang.

Bisa dikatakan, Turnamen ini adalah Turnamen pembuka atau pemanasan untuk ajang utama Grand Slam Australia Terbuka 2021.

Tak heran, banyak petenis kelas dunia yang tertarik untuk ikut berpartisipasi di ajang tersebut, termasuk salah satunya petenis 39 tahun Serena Williams.

Sayangnya, Antusiasme para calon kontestan untuk Turnamen tersebut harus sirna begitu saja seiring pihak penyelenggara memastikan bahwa Auckland Classic 2021 resmi ditiadakan.

PANDEMI VIRUS CORONA

Karl Budge selaku Direktur dari Turnamen tersebut mengatakan bahwa Pandemi Virus Corona yang masih berlangsung sampai sekarang membuat situasinya kian sulit diprediksi.

Alhasil, pihaknya enggan mengambil resiko dan akhirnya membatalkan turnamen tersebut.

“Dengan berat hati, kami terpaksa menyampaikan kabar yang mengejutkan ini. Tapi ini kami lakukan semata-mata demi kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, staf maupun seluruh ofisial,” ungkap Budge dikutip dari AFP, Selasa.

Meski demikian, dia menuturkan pihaknya akan terus berusaha keras untuk dapat menyelenggarakan turnamen Auckland Classic untuk edisi tahun 2021 mendatang.

TURNAMEN GRAND SLAM TETAP BERLANGSUNG

Sebenarnya, Turnamen Tenis di tahun 2020 ini masih tetap berlangsung tanpa adanya halangan. Contohnya ada Prancis terbuka yang masih berlangsung sampai saat ini.

Sebelumnya juga ada Amerika Terbuka dan Italia Terbuka yang sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, memang para penonton tidak diperkenankan hadir dan setiap orang yang terlibat dalam kompetisi harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di ajang Prancis terbuka yang sedang berlangsung, sejumlah kandidat juara seperti Dominic thiem, Schwartzmen dan Rafael Nadal berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final.

Sedangkan Serena Williams dari cabang putri telah memutuskan mundur dari Prancis Terbuka tahun ini karena masalah cedera.