Tersingkir Dari Italia Terbuka, Ini Kata Rafael Nadal

Tersingkir Dari Italia Terbuka, Ini Kata Rafael Nadal

Secara mengejutkan, juara bertahan Rafael Nadal harus menelan pil pahit tersingkir lebih awal dari ajang Italia Terbuka 2020. Petenis asal Spanyol tersebut disingkirkan Diego Schwartzman pada babak perempat final.

Pertandingan yang berlangsung Minggu (20/09) kemarin tersebut berakhir dengan cara yang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak? Rafael Nadal kalah di dua set pertama, dengan skor 2-6 dan 5-7.

DIUNGGULKAN MENANG

Dianggap mengejutkan karena sejak awal Nadal memang diunggulkan menang. Pasalnya, dia adalah juara bertahan Italia terbuka yang sudah menjuarai ajang Grand Slam ini sebanyak 9 kali.

Tak hanya itu, dia juga meraih 9 Keenangan atas Schwartzman pada 9 pertemuan terakhir. Nadal bersusah payah dengan servisnya di sepanjang pertandingan dan membuat deretan unforced error.

Tentu saja kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Rafael Nadal yang baru ikut serta lagi di ajang Grand Slam setelah sempat absen selama tujuh bulan terakhir.

Namun, petenis asal Spanyol menyadari kesalahan yang di lakukan dalam pertandingan tadi dan tahu bagaimana cara membenahinya.

“Kalah servis sebanyak itu, Anda tak bisa diharapkan menang laga. Jadi itu sesuatu yang harus saya perbaiki dan saya tahu bagaimana caranya,” tuturnya usai pertandingan, dikutip dari Reuters.

BERTEKAD JUARA DI PRANCIS TERBUKA

Lebih lanjut, Rafael Nadal mengaku tak ingin terlarut dalam kekecewaan, diapun bertekad untuk pulang dengan kepala tegak serta mempersiapkan diri untuk ajang Prancis terbuka 2020.

“Saya akan lanjut bekerja. Ini adalah tahun yang spesial dan tak dapat diduga. Saya mungkin akan kembali ke rumah (untuk mempersiapkan Prancis Terbuka) dan kita lihat nanti.” Tandasnya.

Sebagai informasi, Rafael Nadal juga merupakan juara bertahan di ajang prancis terbuka dengan sejauh ini telah mengoleksi 13 gelar juara.

Sedangkan Schwartzman selanjutnya akan menantang Denis Shapovalov di partai semifinal usai petenis Kanada itu mengalahkan Grigor Dimitrov, 6-2, 3-6, 6-2.

Di tempat terpisah ada Novak Djokovic yang berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Dominik Koepfer.