Tenis Australia dan WTA akan buat kompetisi Tenis Khusus Wanita

Petenis Wanita

Beritatenis.com – Berita Tenis – Tenis Australia sedang dalam pembicaraan dengan WTA tentang menciptakan kompetisi wanita yang setara dengan ATP Cup. Saat ini mereka sedang membangun arena kedua untuk Brisbane. Direktur turnamen Brisbane Mark Handley menyatakan kalau Piala ATP adalah langkah pertama dalam hal itu dan sekarang mereka sedang dalam pembicaraan besar dengan WTA tentang konsep baru dan sangat bersemangat melihat potensinya.

Dibuat karena banyak kritikan mengenai ATP Cup

Organisasi itu mengkonfirmasi rencananya menyusul kritik terhadap perbedaan yang sangat kontras dengan Australia open di Australia. Dimana para pria memainkan kompetisi tim ATP Cup di tiga lokasi di Brisbane, Sydney dan Perth sementara para wanita memainkan acara WTA reguler di Brisbane saja.

Secara khusus, ada beberapa keluhan tentang ATP cup yang menduduki lapangan tengah di Brisbane selama tiga hari pertama dalam seminggu, menurunkan beberapa pemain WTA peringkat atas seperti Ash Barty dan Naomi Osaka ke jadwal sekunder. Maria Sharapova dan Sloane Stephens adalah pemain terbaru yang mengkritik penjadwalan tersebut.

Sebuah transisi dan juga solusi untuk masalah penjadwalan

Craig Tiley, yang menjalankan Australian Open, mengatakan pengaturan saat ini adalah sebuah masa transisi dan dia akan berbicara dengan para pejabat pemerintah di Queensland tentang arena kedua untuk Brisbane untuk memungkinkan pengaturan yang lebih merata dan juga lebih adil pada semua pemain.

Tiley sendiri sangat senang untuk rencana ini dan ia merasa sangat tertarik untuk rencana acara yang baru tersebut. Semua telah melihat apa yang terjadi di pihak pemain pria. Tiley berkata kalau saat ini memang penyelenggara belum menyelesaikan penjadwalan dengan baik untuk sisi wanita karena masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan.

WTA cup sendiri juga menciptakan konflik penjadwalan di lokasi lain seperti Sydney dan juga Perth, yang juga hanya memiliki satu Arena besar. Meskipun ada fasilitas Australia lain yang juga dapat mengadakan acara tersebut. Tennis Australia belum menentukan di mana Piala WTA akan dimainkan. Tiley berencana untuk berbicara lebih jauh dengan CEO WTA Steve Simon tentang potensi kompetisi tim yang baru.