Taklukan Tsvetana Pironkova dalam 3 Set, Serena Williams ke Semifinal

Serena Williams

Kabar terbaru dari AS Terbuka, Petenis Serena Williams baru saja mengamankan tiket ke babak semifinal tunggal putri setelah mengalahkan petenis non unggulan, Tsvetana Pironkova.

Pertandingan babak perempat final tersebut berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (10/9) WIB. Kendati pada akhirnya berhasil lolos, tapi tidak bisa dipungkiri perjuangan berat harus dilalui petenis asal Amerika Serikat tersebut.

Bahkan, Serena sempat tertinggal lebih dulu usai kalah 4-6 di gim pertama. Wanita berusia 38 tahun tersebut kemudian mencatatkan comebacknya pada dua gim berikutnya dengan kemenangan telak 6-3 pada game kedua, dan 6-2 pada gim ketiga.

AKUI MENANG DENGAN SUSAH PAYAH

Berkat kemenangan tersebut, Serena membuat peluangnya meraih gelar grand slam ke-24 sepanjang kariernya kian terbuka lebar. Terlebih terakhir kali dia memenangkan gelar tersebut di tahun 2017 silam, pada kompetisi Australia Terbuka.

“Saya senang bisa berada di sini (meraih kemenangan). Karena pada suatu titik tadi saya hampir saja kalah. Saya terus berjuang dan itulah hal yang betul-betul saya senangi, saya tak pernah menyerah.”

“Di awal pertandingan saya sedikit kelelahan entah karena apa, dan saya jelas tak bisa begitu jika ingin menang lagi, makanya saya mencoba mencari jalan keluar,” kata Serena seusai laga, dikutip Reuters.

SUSUL NAOMI OSAKA DAN JENNIFER BRADY

Selain Serena, sudah ada Naomi Osaka (Jepang) dan Jennifer Brady yang telah lebih dulu lolos ke semifinal. Satu slot tersisa masih diperebutkan Victoria Azarenka (Belarusia) dan Elise Mertens (Belgia).

Sedangkan di kategori tunggal putra di babak semifinal sudah ada tiga petenis yang bersiap, mereka adalah Pablo Carreño Busta (Spanyol), Alexander Zverev (Jerman), dan Daniil Medvedev.

Dengan kata lain, sisa satu slot lagi akan diperjuangkan oleh Alex de Minaur yang berasal dari Australia dan petenis Austria, Dominic Them.

Menurut jadwal yang telah dirilis, pertandingan babak semifinal akan berlangsung pada tanggal 12 september mendatang waktu setempat.