Sukses ke Final Italia Terbuka 2020, Djokovic Malah Merasa Aneh

Italia Terbuka 2020, Djokovic

Petenis Serbia, Novac Djokovic berhasil melangkah ke babak final di ajang Italia Terbuka 2020. Namun, yang bersangkutan merasa aneh karena tidak berhadapan dengan Rafael Nadal di partai puncak tersebut.

Seperti diketahui, Novac Djokovic akan berhadapan dengan Diego Schwartzman pada final Italia Terbuka 2020. Sedangkan Rafael Nadal secara mengejutkan tersisih di babak perempat final saat berhadapan dengan petenis asal Argentina tersebut.

BIASANYA SELALU HADAPI NADAL

Djokovic mengaku aneh dengan fakta bahwa bukan Nadal yang dia hadapi di laga puncak. Pasalnya, selama ini dia selalu berhadapan dengan pria asal Spanyol tersebut di partai final turnamen-turnamen besar.

“Tentu saja, Anda tahu, dengan Nadal di final dan tanpa Nadal di final akan membuat perbedaan besar,”

“Sebagian besar final yang saya capai di event-event besar di lapangan tanah liat saya bermain melawan Rafa. Jadi akan aneh tidak menghadapinya,” kata Djokovic, yang kalah tiga kali dari Nadal di Roma, seperti dikutip AFP Senin, 21 September 2020.

Namun, sosok yang sempat didiskualifikasi dari ajang AS Terbuka 2020 beberapa waktu lalu itu menegaskan bahwa dia sama sekali tidak bermaksud untuk meremehkan siapapun lawannya di Final, termasuk Schwartzman.

“Saya tidak akan meremehkan siapa pun yang melangkah di lapangan melawan saya besok,” kata petenis berusia 33 tahun itu.

SCHWARTZMAN ADALAH PETENIS BERKUALITAS

Sebagai informasi, Djokovic sudah empat kali bertemu dengan Schwartzman sebelumnya, dimana dalam empat pertemuan tersebut petenis asal Serbia selalu berhasil menang.

Kendati demikian, dia tetap memandang pria asal Argentina sebagai lawan yang kuat dan berkualitas.

“Dia sangat mengesankan dan itu membuktikan bahwa segalanya mungkin, bahkan yang mungkin merupakan tantangan terberat adalah melawan Nadal di lapangan tanah liat.”

“Tapi dia berhasil menang dalam straight set, jadi itu membuktikan kualitasnya.” Tandasnya tentang calon lawannya di Final.

Adapun, bagi Novak Djokovic sendiri gelar Italia terbuka akan jadi rekor gelar master ke-36. Sejauh ini yang bersangkutan meraih 35 gelar master, pencapaian yang sama dengan Rafael Nadal.