Sofia Kenin berhasil melaju ke Final dengan Kalahkan Ashleigh Barty

Sofia Kenin

Beritatenis.com – Info Turnamen – Sofia Kenin mencapai final Grand Slam pertamanya dengan mengalahkan unggulan teratas di dalam Grand Slam kali ini yaitu Ashleigh Barty. Ia mengalahkan Ash Barty di dalam set langsung di semifinal Australia Terbuka. Petenis Amerika berusia 21 tahun yang merupakan unggulan ke 14 tersebut berhasil menang 7-6, (8-6), dan akhirnya 7-5 di Melbourne Park.

Ash Barty dari Australia, yang bertujuan untuk menjadi wanita asal Australia pertama yang mencapai final dalam 40 tahun, gagal mengonversi dua set poin pada setiap set. Karena kemenangan ini, Kenin akan menghadapi petenis Spanyol Garbine Muguruza di final pada hari Sabtu. Juara Grand Slam dua kali itu menyingkirkan unggulan keempat Simona Halep sebelumnya.

Sofia Kenin siap maju ke final

Sofia Kenin, yang lahir di Rusia sebelum pindah ke Amerika Serikat tersebut, menjatuhkan raketnya di lantai dan menangkupkan wajahnya dengan kedua tangan ketika ia berhasil memenangkan pertandingan ini. “Aku tidak bisa berkata-kata. Aku tidak percaya. Aku sudah memimpikan ini sejak aku berumur lima tahun. Aku sudah bekerja sangat keras untuk sampai di sini,” katanya penuh kebahagiaan.

Kenin adalah pemain asal Amerika pertama yang mencapai final Australia open. Selain Williams bersaudari dan juga sejak Lindsay Davenport pada tahun 2005. Dia adalah pemain yang diunggulkan di Amerika Serikat, telah membuat banyak penampilan televisi dan bermain bersama nama-nama besar ketika dia masih muda. Sekarang dia telah memenuhi janji itu dengan mencapai final Grand Slam pertamanya. Kenin Memiliki sifat penuh semangat dan kemauan untuk menang yang luar biasa, ia menunjukkan semua kualitasnya untuk mengatasi Barty dan mengejutkan penonton saat itu.

Barty gagal untuk merealisasikan mimpinya

Barty sebelumnya menyelamatkan poin pertandingan pertama dengan pukulan forehandnya akan tetapi hal itu belum cukup, saat Kenin menang dalam satu jam 45 menit. Barty, yang memenangkan Grand Slam pertamanya di Perancis Terbuka pada Juni, mengakui bermain di semifinal Australia Open pertamanya adalah “pengalaman berbeda”.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu tidak berpikir dia terpengaruh oleh kekalahan itu. Meskipun demikian, Barty tetap memberikan respeknya pada sofia sebagai pemain yang lebih baik dengan memberikan komentar bagaimana sofia bermain agresif dan dari hal tersebut, memang sofia pantas untuk memenangkan pertandingan ini.