Soal Absensi Serena Williams di French Open 2020, Ini Kata Rafael Nadal

Serena Williams

Petenis nomor 2 Dunia, Rafael Nadal turut berkomentar mengenai keputusan Serena Williams untuk mundur dari ajang grand slam French Open 2020.

Sebenarnya, ada sejumlah petenis wanita yang pada akhirnya memutuskan mundur dari ajang Grand Slam di Roland Garros ini. Serena Williams bahkan bisa dikatakan gelombang terakhir dari daftar tersebut.

Wanita berusia 39 tahun tersebut mengaku bahwa keputusannya mundur tidak lain karena cedera kambuhan yang menimbulkan rasa nyeri pada kakinya.

OGAH BERKOMENTAR BANYAK

Banyak pihak yang merasa kecewa dengan absensi Serena Williams di ajang ini, termasuk diantaranya Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol enggan banyak berkomentar mengenai absensi sang petenis.

“Saya benar-benar tidak senang membicarakan hal yang tidak saya ketahui dengan baik. Saya tidak ingin berspekulasi tentang seberapa buruk cedera itu.”

“Tentu hal itu adalah berita yang sangat menyedihkan bagi dunia tenis, bagi Roland Garros, dan terutama baginya,” ungkap Nadal.

Namun demikian, Nadal tetap berharap agar Serena Williams bisa segera pulih dan kembali bermain seperti biasa.

“Saya ikut menyesal. Saya hanya bisa berharap agar ia bisa segera pulih. Betul adanya bahwa untuk bangkit kembali cukup berat, terutama ketika anda sudah sedikit lebih tua, maka hal itu akan lebih menyulitkan.”

“Ia mempelihatkan hasrat yang mengagumkan bagi olahraga ini. Saya benar-benar percaya bahwa ia akan kembali prima dalam beberapa bulan ke depan.” Tandas Nadal.

ABSEN SELAMA 6 PEKAN

Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Seren Williams yang telah mengoleksi 23 gelar juara di ajang Grand Slam mengaku butuh waktu empat sampai enam pekan ke depan demi memulihkan kondisinya.

Adapun, jika tidak memutuskan untuk mundur dari ajang ini, harusnya Serena Williams berhadapan dengan Tsvetana Pironkova pada pertandingan pertama French Open 2020 cabang putri.

Dengan keputusan tersebut, secara otomatis petenis asal Bulgaria mendapatkan tiket cuma-cuma untuk membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova.