Sisi Lain dari Rafael Nadal Di Australia Open

Sisi Lain Rafael Nadal

Beritatenis.com – Info Pemain – Melihat Rafael Nadal pasti banyak dari kita mengira kalau dia selalu berlatih tanpa henti, dan sepertinya itu benar. Berdasarkan perkataan pelatih Rafael Nadal yaitu Carlos Moya, Rafa memiliki tekanan yang sangat besar di pundaknya, tetapi dia sudah lama tidak berada di rumah, sejak 28 Desember 2019. Moya pikir dia perlu melakukan hal lain untuk mengurangi fokus dan sedikit melupakan tenis.

Aktivitas lain yang dilakukan Nadal saat ia santai

Lalu apa saja aktivitas yang dilakukan oleh Rafael Nadal saat ia bersantai? Sekali lagi Moya memberikan sedikit bocoran. Saat berada di Abu Dhabi dan ada arena bowling di dekat hotel. Mereka berdua bermain di sana selama beberapa hari, yang menarik ada juga beberapa orang dari tim yang ikut bermain. Biasanya Rafa menang di dalam permainan ini.

Selain Bowling Moya mengaku kalau Rafa juga bermain Ludo hampir setiap hari. Yang biasa ikut bermain Ludo sendiri adalah Rafa, ayahnya, Sebastian, Maymo yang merupakan pelatih kebugaran, dan Moya sendiri. Tapi tidak jarang ada tambahan pemain baru. Menurut Moya Rafa lebih pandai bermain bowling daripada bermain Ludo.

Membutuhkan waktu rileks dan santai untuk mendapatkan hasil yang terbaik

Moya sebagai pelatih juga ternyata sangat perhatian pada Rafa karena jika ada keluarganya maka rencana latihan ia mundurkan sendikit, memberikan kesempatan bagi Rafa untuk bisa bercengkrama dan juga bersosialisasi dengan keluarganya.

Dengan tekanan yang ada untuk Rafael Nadal sangat penting untuk memberinya ruang. Nadal sendiri juga sangat menghormati hal itu. Karena tidak bisa dipungkiri kalau pemain akan bisa bermain lebih baik dan fokus jika ia juga memiliki waktu personal yang bisa membantunya untuk bisa rileks dan menjauhkan diri dari stress dan kelelahan.

Moya mengaku lebih suka latihan yang berdasar pada kualitas daripada kuantitas. Dengan demikian latihan yang didapat akan lebih baik hasilnya. Cara Moya melatih ini benar benar memberikan dampak yang sangat baik pada Rafael Nadal, karena kini ia benar benar menjadi salah satu pemain tenis terbaik dunia yang dikagumi.