Serena Williams Juga Ikut Mundur dari French Open 2020

Serena Williams

Pemain Tenis Dunia – Gelombang mundurnya banyak atlet tenis cabang putri dari ajang French Open 2020 ini terus berlanjut. Terbaru giliran Serena Williams, petenis putri asal Amerika Serikat yang mengundurkan diri. Padahal, dia sudah melalui pertandingan pertama di ajang Grand Slam ini.

Sebagai informasi, Serena Williams sejauh ini telah memenangkan 24 gelar juara di ajang Grand Slam sepanjang karirnya. Tentu targetnya adalah dia meraih gelar ke-25 di ajang French Open 2020 ini.

Atlet tenis Serena memulai perjalanannya dengan torehan kemenangan di laga pertama melawan Khristie Ahn. Namun saat akan berhadapan dengan Tsevetana Pironkova di pertandingan kedua, wanita berusia 39 tahun ini memutuskan mundur dari turnamen.

CEDERA ACHILLES

Dalam ketarangannya, Wanita asal Michigan, Amerika Serikat tersebut mengungkapkan bahwa dia masih berjuang untuk pulih sepenuhnya dari cedera Achilles.

Cedera tersebut membuat Serena Williams kesulitan berjalan, sehingga dia tak ingin mengambil resiko lebih buruk dan akhirnya mengundurkan diri.

“Kami menyadari bahwa bukan hal yang terbaik bagi saya untuk bermain hari ini (30/09). Saya kesulitan untuk berjalan, saya merasa saya harus berjalan dengan sedikit pincang.”

“Cedera achilles bukan salah satu cedera yang akan tetap membuat anda ingin bermain karena cedera itu malah bisa memburuk,” jelas Williams.

Cedera tersebut didapat Serena Williams sejak Semifinal ajang US Open 2020 beberapa waktu lalu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang petenis selepas kemenangan atas Kristie Ahn di laga pertama French Open 2020 ini.

“Saya banyak berdoa agar masalah ini segera hilang,” ungkapnya.

Sayang sekali, Serena tampaknya merasa tidak nyaman dengan kakinya karena cedera tersebut dan akhirnya mengambil keputusan yang sebenarnya dirasa berat.

Dengan begitu, Serena Williams harus bersabar untuk meraih gelar juara grand slam ke-25 dalam karirnya.

TETAP TERMOTIVASI

Namun yang bersangkutan menegaskan bahwa dia sama sekali tidak menyerah hanya karena cedera achilles permainan tenis tersebut.

“Saya sangat menyukai bermain tenis. Saya senang berkompetisi. Ini pekerjaan saya dan saya masih cukup baik memainkannya.”

“Saya begitu dekat untuk mencapai beberapa hal dan saya merasa saya sudah sampai di sana. Itu hal yang memotivasi saya untuk tetap melangkah,” tukas Williams.