Serena Williams Dikalahkan oleh Wang Qiang di Babak Ketiga Australia Open

Serena Williams Australia Open

Beritatenis.com – Info Turnamen – Hal ini mungkin menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan bagi para fans Serena Williams. Karena di babak ketiga Australia Open Serena Williams akhirnya harus mengakhiri perjuangannya. Williams harus mengakui kalau rivalnya kali ini Wang Qiang memiliki performa yang lebih baik. Disini Serena Williams akhirnya mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan meski telah berjuang sebaik mungkin.

Penampilan Wang mengejutkan Serena

Performa Wang mengejutkan pemain unggulan Amerika itu dengan merebut set pertama dan memimpin dengan mematahkan set kedua. Serena sendiri berusaha untuk melakukan counter attack ke Wang. Namun, Wang tidak kehilangan ketenangannya di setiap pertandingan, dengan ini menutup pertandingan dengan skor di set pertama 6-4, set kedua 6-7 lalu (7-2) dan akhirnya 7-5.

Serena mengakui kalau ia membuat banyak kesalahan. Ia mengatakan hal tersebut dalam konferensi persnya “Saya membuat terlalu banyak kesalahan untuk menjadi atlet profesional hari ini. “Ini bukan tentang turnamen, hanya saja saya tidak bisa bermain seperti itu. Saya benar-benar tidak bisa melakukannya lagi. Itu benar benar tidak profesional” Kata Serena Kecewa.

Kemenangan Wang yang cukup bersejarah

Setelah kemenangan bersejarahnya, Wang terus menunjukkan tekad baja. Ia mengakui bahwa dia masih percaya bahkan setelah kalah unggul di akhir set kedua. Wang berkata “Aku percaya aku bisa melakukannya.” Ia juga menambahkan “Selama set kedua saya benar-benar bingung, tetapi saya harus tenang.” Saya sedikit bingung, tetapi pikiran saya mengatakan kepada saya bahwa saya harus fokus pada lapangan dan saya harus percaya diri. ”

Hasilnya adalah pertandingan yang spektakuler dari bintang China tersebut mengingat dia pernah kalah oleh Williams di perempat final AS open tahun lalu di mana dia hanya mendapatkan 15 poin dalam kekalahan 6-1 6-0 saat melawan Williams. Kekalahan Williams dibuat lebih mempesona oleh kekuatannya di lapangan sepanjang karirnya.

Sebelumnya Wang pernah ikut di dalam beberapa turnamen Grand Slam namun sebaik baiknya ia bermain ia hanya bisa mencapai semi final saja. Dan inilah mengapa kemenangannya akan Serena memberikan sebuah hal baru yang bisa membuat karir Wang semakin melejit ke depannya.