Serena Williams Berhasil menangkan Auckland Classic untuk gelar pertamanya di 3 tahun ini

Serena Williams Award

Beritatenis.com – Info Pemain – Auckland Classic memang menjadi start awal untuk Serena Williams. Serena yang beberapa tahun ini vakum akhirnya berhasil membuktikan kemampuannya lagi sebagai salah satu petenis terbaik dunia. Di dalam final Auckland Classic dan juga kemunculannya lagi di dunia tenis. Ia berhasil mendapatkan Gelar pertamanya lagi setelah 3 tahun dimana ia tidak terlalu sering bermain.

Berhasil kalahkan Jessica Pegula

Serena Williams memenangkan gelar pertamanya dalam tiga tahun dan pertama kali sejak menjadi seorang ibu dengan kemenangan atas Jessica Pegula di Auckland Classic. Juara tunggal Grand Slam 23 kali itu mengalahkan rekan senegaranya dari Amerika dengan skor 6-3 dan 6-4. Ini adalah gelar tunggal pertama pemain berusia 38 tahun itu sejak ia memenangkan Australia open pada tahun 2017 dan gelar WTA ke-73 nya secara keseluruhan.

Williams, dalam dekade keempatnya di Tur WTA, kalah di final Wimbledon dan AS open pada tahun 2018 dan 2019, lalu vakum dari final Piala Rogers 2019. Dia mengatakan bahwa setelah kemenangannya akan menyumbangkan hadiah uangnya di Auckland dan gaun yang telah dia kenakan untuk memberikan sumbangsih terhadap musibah kebakaran hutan di Australia.

Serena Williams bermain aman namun berhasil memenangkan pertandingan

Dalam kemenangannya, Williams juga mengatakan tentang pertandingan dan hasil yang diperoleh itu “Saya merasa sangat senang. Sudah lama tidak merasakan hal ini, bisa terlihat kelegaan di wajah saya,” Williams juga menambahkan “Saya telah bermain begitu lama dan telah melalui begitu banyak dan saya senang bisa melakukan sesuatu yang saya sukai. ”

Australia open dimulai pada tanggal 20 Januari 2020. Serena Williams berusaha untuk menyamai rekor Margaret Grand untuk 24 gelar tunggal Grand Slam. Dia membuat awal yang lambat di Auckland, dengan Pegula memimpin 3-1 pada set pertama, sebelum melakukan counter untuk memenangkan lima pertandingan berikutnya dan menutup set pembuka.

Williams mematahkan servis Pegula yang tidak diunggulkan di awal set kedua dan mengubah match point keempatnya untuk memastikan kemenangan. Dia merayakan kemenangannya bersama putrinya, Olympia. Selain itu Williams juga berada di final ganda bersama Caroline Wozniacki, tetapi keduanya dikalahkan 6-4 dan 6-4 oleh Asia Muhammad dan Taylor Townsend di final ganda.