Sebelum Christo Rungkat, Ini 3 Petenis Yang Sudah Tampil di Wimbledon

Petenis Wimbledon

Beritatenis.comFakta Tenis – Ajang Wimbledon merupakan ajang tertinggi dalam olahraga tenis. Banyak petenis dunia yang ingin berlaga disana guna meraih prestasi tertinggi. Banyak nama-nama petenis dunia yang muncul disana seperti Roger Federer, Rafael Nadal, dan juga nama lainnya.

Selain itu, ada nama-nama petenis lainnya asal Indonesia yang juga tampil disana. Salah satu yang terbaru ada Christopher Rungkat yang akan tampil di Wimbledon 2019. Sebelum Christopher, ada nama petenis Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu tampil. Berikut 3 nama petenis yang sudah berkompetisi disana.

Yayuk Basuki

Petenis legendaris Indonesia itu sukses membuat nama Indonesia harum di kancah internasional. Ia masuk ke babak keempat sebanyak 4 kali dari tahun 1992 hingga 1995. Meski belum juara, Yayuk Basuki mampu membawa nama Indonesia dikenal banyak orang di kancah internasional karena hal ini memang sangat penting.

Yayuk Basuki pernah berlaga sebagai petenis ganda putri Bersama Suzanna Wibowo. Sayangnya, mereka gagal melangkah ke babak selanjutnya dan hanya bertahan di babak pertama. Meski demikian, nama Yayuk Basuki menjadi salah satu petenis yang mampu mencetak prestasi membanggakan di Wimbledon.

Wynne Prakusya

Di tahun 2000, Wynne Prakusya menjadi petenis kedua asal Indonesia yang berhasil masuk ke ajang Wimbledon. Saat itu ia mulai berlaga di Wimbledon mulai tahun 2001, sehingga ia mampu mengangkat nama Indonesia.

Performa Wynne Prakusya terbaik ada pada tahun 2002. Saat itu, ia sukses menembus putaran ketiga. Meski demikian, ia sukses mengangkat kembali nama Indonesia di kancah internasional setelah sekian lama tidak ada nama petenis Indonesia di ajang internasional.

Angelique Widjaja

Selain Wynne, ada petenis lainnya yang juga berkarir di Wimbledon. Pada tahun 2002, muncul nama Angelique Widjaja. Hal ini memang cukup baik, karena ia mampu mengukir prestasi yang sangat baik di ajang tersebut.

Pada tahun 2003 dan 2004, ia mampu menembus babak perempat final pada nomor ganda putri. Torehan tersebut terbilang sangat baik bagi petenis Indonesia. Dengan begitu, ia tentunya bisa mencetak prestasi yang tertinggi bagi Indonesia di ajang Wimbledon hingga saat kini.