SEA Games 2019: Indonesia Juara Umum Cabor Tenis

Tenis Indonesia

Beritatenis.com – Berita Tenis – Indonesia berhasil mencetak prestasi mengagumkan di cabang olahraga tenis pada ajang SEA Games 2019. Para petenis Indonesia berhasil mendapatkan 3 medali dari 5 medali emas yang ada pada cabang tenis.

Hal tersebut membuat petenis Indonesia dapat memenuhi target lebih dari yang diinginkan karena, mereka sebelumnya hanya menargetkan 2 medali emas. Ketua PB Pelti, Rildo Ananda Anwar mengaku kalau prestasi tersebut luar biasa karena mampu melampaui target yang telah dicanangkan. Berikut perjuangan tim tenis Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Dibuka oleh Aldila Sutjadi dan diakhiri oleh pasangan Aldila dan Christopher Rungkat

Di ajang ini, Aldila Sutjadi sukses membuka perolehan emas di ajang tenis berkat emas yang ia raih di cabang tunggal putri. Ia berhasil mengalahkan petenis putri asal Vietnam, Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-0 dan 7-5.

Emas kedua berasal dari Beatrice Gumulya dan Jessy Rumpies. Mereka mengalahkan pasangan petenis ganda putri asal Thailand dengan skor 6-3 dan 6-3. Tak berhenti sampai disitu saja, pasangan ganda campuran Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat sukses mempersembahkan emas dengan mengalahkan pasangan senior dari negeri gajah putih dengan skor 4-6, 6-4, dan 10-8.

Indonesia meraih 3 emas dan 2 medali perunggu

Meski hanya meraih 3 emas, bukan berarti para petenis di 2 cabang olahraga lainnya tidak memberikan gelar yang serupa. Di 2 cabang lainnya, Indonesia berhasil mengamankan 2 medali perunggu yang diraih oleh Priska Nugroho dan David Agung Susanto serta Beatrice Gumulya.

Laga final petenis ganda campuran dihadiri oleh Menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, Basuki Hadimuljono. Ia turut hadir untuk memberikan dukungan bagi petenis yang berlaga disana. Ia merasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh timnas Indonesia sehingga, ia tentunya berhasil mencatatkan prestasi di ajang tersebut.

Perolehan 3 medali emas dan 2 medali perunggu sukses membuat Indonesia sukses meraih 233 medali dengan rincian, 92 perunggu, 72 perak, dan 69 medali emas. Dengan begitu, Indonesia sementara berada di peringkat keempat klasemen perolehan medali untuk sementara.