Saat Rafael Nadal Memegang Trofi FIFA World Cup 2010

Rafael Nadal FIFA World Cup 2010

Beritatenis.com – Info Pemain – Musim 2010 merupakan musim yang sangat berkesan bagi petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal. Pada musim tersebut, ia memenangkan tiga gelar Grand Slam dan dalam prosesnya, ia berhasil melengkapi Career Grand Slam (memenangkan empat Grand Slam secara beruntun).

Namun, pencapaian gemilang tersebut bukan satu-satunya alasan mengapa musim tersebut begitu mengesankan. Ia petenis andalan Spanyol dan pada musim tersebut, Spanyol memenangkan FIFA World Cup.

Baru-baru ini, FIFA World Cup bertanya kepada Nadal tentang seberapa bahagianya ia ketika memegang trofi World Cup 2010 dibandingkan dengan ketika ia memenangkan Wimbledon musim 2008. Nadal menjawab dengan mengatakan bahwa ia merasa sangat bahagia, tetapi tidak membandingkan seberapa bahagianya ia ketika ia memenangkan Wimbledon.

Hal tersebut mungkin karena Wimbledon musim 2008 merupakan kemenangan yang sangat istimewa bagi Nadal. Semua orang mengingat kemenangan tersebut karena final Wimbledon 2008 merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah dimainkan.

Di final tersebut, Nadal bertanding melawan musuh bebuyutannya, Roger Federer. Mereka menampilkan lima set penuh ketegangan yang bertahan selama 4 jam 48 menit dan mereka memainkan permainan terbaik mereka. Pada akhirnya, Nadal keluar sebagai juara usai memenangkan set terakhir dengan 9-7, sehingga berhak membawa pulang gelar Wimbledon pertama dalam kariernya.

Para penggemar di seluruh penjuru dunia tentu ingin melihat kembali Nadal dan Federer bertanding satu sama lain, tetapi sayangnya mereka tidak akan bertemu satu sama lain pada musim ini. Hal tersebut dikarenakan Federer telah memutuskan untuk mengakhisi musim 2020 setelah menjalani operasi lutut kedua. Ia berharap bisa sepenuhnya prima ketika ia kembali beraksi pada musim 2021.