Roma Terbuka: Rafael Nadal Menang Telak atas Carreno Busta

Roma Terbuka Rafael Nadal Menang Telak atas Carreno Busta

Setelah sempat rehat, Rafael Nadal akhirnya kembali unjuk gigi di ajang Grand Slam setelah rehat selama 200 hari, kali ini dia ikut serta di ajang Roma Terbuka 2020.

Pada pertandingan pertamanya, Petenis berusia 33 tahun tersebut langsung tancap gas menunjukkan performa ciamik. Berhadapan dengan rekan senegaranya Pablo Carreno Busta, Nadal berhasil menang telak 6-1, 6-1 pada dua set yang berlangsung selama 73 menit di Foro Italico.

COMEBACK YANG SEMPURNA

Nadal sendiri mengaku sangat senang dengan comebacknya ini, karena sebagai petenis dia tidak bisa jauh dari lapangan, bola, raket dan terutama para penonton.

“Rasanya menyenangkan bisa kembali ke turnamen. Saya merindukan para penonton. Saya melakoni pertandingan apik, mungkin ia sedikit lelah setelah semua pertandingan yang ia lakoni di New York. “

“Itu awal yang sempurna bagi saya. Itu hasil yang solid. Saya juga menembakkan pukulan-pukulan impresif, termasuk pada forehand dan backhand saya. Saya tidak menduga bisa bermain sebaik itu.” Kata nadal selepas pertandingan.

Petenis asal Spanyol sempat mengamankan satu peluang pada break point di game pertama. Saat kedudukan imbang 1-1. Dia memenangkan 16 dari 22 poin berikutnya sebelum menutup set pertama dengan sebuah ace.

Sedangkan Carreno Busta sendiri harus mengamankan dua peluang break point di game pertama set kedua. Tetapi Nadal tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama.

Sejak kedudukan imbang 1-1, Nadal terus memberikan tekanan kepada rekan senegaranya tersebut. Petenis peringkat 2 dunia mengklaim kemenangan ke-14 dari 17 pertandingan yang ia lakoni musim ini dengan peluang service break kelimanya.

Kendati hasilnya memang terlihat timpang dimana Nadal berhasil memenangkan game ini dengan skor telak di kedua set, tapi faktanya pertandingan berlangsung cukup sengit.

BERPELUANG AMANKAN GELAR KE-10

Yang jelas, kemenangan ini penting bagi Nadal untuk membuka peluang meraih gelar Roma terbuka ke-10 dalam karirnya sebagai petenis. Apalagi, sebelumnya Nadal tidak ikut serta di ajang AS terbuka 2020 yang dimenangkan Dominic Thiem.