Roger Federer Ternyata Adalah Sosok Yang Humoris

Roger Federer

Kata pepatah, setiap orang memiliki ‘topengnya’ masing-masing, begitu juga para atlet dimana sikap mereka di atas lapangan olahraga tidak akan sama dengan di luar lapangan. Contohnya, Roger Federer yang di luar lapangan ternyata dikenal sebagai sosok yang humoris.

Kita tentu mengenal sosok Roger Federer, dia diakui sebagai salah satu petenis terbaik dalam sejarah. Sepanjang karirnya, pria asal Swiss telah mengoleksi tak kurang dari 20 gelar juara di ajang Grand Slam.

Tak sampai disitu, Roger Federer juga telah mencatatkansederet rekor atas namanya menjadi bukti dominasi petenis berusia 39 tahun tersebut.

Sosoknya tidak cuma diidolakan oleh para pecinta tenis, tapi juga oleh rekan-rekannya sendiri termasuk Petenis Asal Italia, Fabio Fognini.

Lewat bukunya yang berjudul Warning: My Life Between the Lines, Fognini membahas secara khusus sosok Federer yang memiliki kualitas di dalam maupun di luar lapangan.

KEKALAHAN DARI ROGER FEDERER

Perlu diketahui, Fabio Fognini selalu kalah dalam empat pertemuannya melawan Roger Federer. Meski demikian, petenis peringkat 13 dunia ini mengaku sama sekali tidak menyesali kekalahan tersebut.

Bagi dirinya, tidak ada yang perlu disesali dari kekalahan melawan petenis terbaik dunia sekelas Roger Federer.

“Dari segala kekalahan saya, kegagalan dari Roger Federer adalah pertandingan yang paling tidak saya sesali. Saya tahu saya telah berjuang maksimal dan saya kalah dari pemain terbaik,” tulisnya.

KEPRIBADIAN ROGER FEDERER DI LUAR LAPANGAN

Terlepas dari sosoknya yang garang di atas lapangan tenis, ternyata Roger Federer adalah sosok yang humoris saat berada di luar lapangan. Setidaknya itu yang dilihat oleh Fognini.

“Dia bercanda betapa gantengnya saya dan berharap bisa secakep saya. Saya selalu terkejut dengan perbedaan antara kehidupan sehari-hari Federer dan sosoknya di lapangan. Dia adalah pria baik yang suka tertawa dan bercanda dengan semua orang.” ungkap Fognini.

Sayangnya, saat ini Roger Federer belum bisa turun karena menjalani pemulihan pasca cedera lutut. Dia baru akan beraksi kembali di tahun 2021 mendatang.