Roger Federer dan rencananya di tahun 2020

Roger Federer 2020

Beritatenis.com – Info Pemain – Pemain tenis dunia Roger Federer telah menguraikan rencananya untuk tahun 2020, menyebut enam event besar sebagai target utamanya dalam apa yang akan menjadi musim profesional ke-23 nya. Pemain berusia 38 tahun ini mengakui bahwa ia harus kembali ke papan perencanaan bersama timnya setelah gagal memenangkan ajang Grand Slam pada 2019.

Posisi Roger Federer saat ini

Roger Federer mencapai final di Wimbledon tahun ini dan memegang dua poin kejuaraan di set kelima melawan Novak Djokovic tetapi sayangnya ia tidak bisa bertahan dalam salah satu pertandingan tenis terbesar dekade ini.

Dengan tahun 2020 menjadi tahun Olimpiade, Roger Federer mengatakan tujuan utamanya adalah memenangkan setidaknya satu dari enam acara utama dalam kalender yaitu turnamen Grand Slam, World Tour Finals atau medali emas di Tokyo.

Federer menyatakan dirinya perlu berlatih sangat keras dan itu jelas akan menjadi tujuan saya, berusaha memenangkan satu dari lima yang besar, plus Olimpiade. Salah satu dari enam peluang yang ingin Federer ambil.

Selain itu ia juga mengetahui kalau French Open selalu sedikit lebih sulit. Dan kemudian gelar apa pun adalah sesuatu yang menyenangkan karena ia juga merasakan perasaan bahagia jika bisa menang. Sebut saja beberapa prestasinya seperti memenangkan Piala Laver, Piala Hopman, kemenangan di Miami, Dubai, dan Halle.

Bagaimana Federer dibandingkan rivalnya di musim ini

Federer merasa sangat menyenangkan memenangkan pertandingan tenis dan menjadikannya sebagai pemenang. Jadi tujuan utama federer adalah untuk memenangkan sebanyak mungkin gelar dan jika ia bisa membawa pulang gelar yang besar seperti Wimbledon, AS open, Olimpiade atau Australia open, akan menjadi sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Federer saat ini mencatat rekor tunggal 20 gelar tunggal Grand Slam putra, satu poin di depan Rafael Nadal yang mengejar dua kemenangan pada 2019, Prancis dan AS open sementara itu ia juga berada 4 posisi di depan Novak Djokovic yang memenangkan dua Slam lainnya, Australia open dan juga turnamen Wimbledon yang legendaris itu.