Roger Federer dan Novak Djokovic Saling Mengalahkan

Roger Federer dan Novak Djokovic Saling Mengalahkan

Berita Tenis Dunia – Roger Federer dan Novak Djokovic telah memainkan beberapa pertandingan mendebarkan selama bertahun-tahun dan tidak mengherankan bahwa mereka percaya persaingan di antara mereka berdua telah melampaui olahraga.

Duo ranking tenis dunia ini telah mengemas 50 kali dalam pertandingan kompetitif dengan Djokovic memimpin 27-23 head-to-head. Ini adalah persaingan paling produktif antara keduanya dalam tenis pria di Era Terbuka saat Rafael Nadal dan Djokovic memimpin dengan 56 pertemuan.

Selama bertahun-tahun pertandingan Federer-Djokovic telah menghasilkan beberapa pertandingan klasik dan petenis nomor satu dunia Djokovic mengatakan persaingan mereka “melampaui olahraga”.

“Saya telah memainkan begitu banyak pertandingan mendebarkan dengannya selama bertahun-tahun,” ujar pemenang Grand Slam 17 kali itu dalam episode ATP Uncovered.

“Setiap kali saya melangkah ke lapangan melawan dia, itu menjadi hal yang mendebarkan, itu sangat menyenangkan karena itu melebihi dari sekedar pertandingan semata. Ini melampaui olahraga. ”

Gaya mereka cukup kontras dan pemenang Grand Slam 20 kali Federer yakin itu membuat pertandingan yang menarik.

“Novak, jelas dia bisa bermain di semua permukaan dengan sangat baik,” ucap Swiss.

“Dia selalu membawa level permainan tertentu, yang sangat tinggi, jadi untuk mengalahkannya Anda harus menjadi yang terbaik. ”

“Dia adalah seorang penggerak yang hebat, dan saya memiliki koordinasi yang baik, jadi kami cocok satu sama lain.”

Dari 50 pertandingan, 20 telah menjadi final dengan pertandingan terakhir di Wimbledon pada tahun 2019 ketika Djokovic memenangkan maraton lima jam lima set.

Dan sementara beberapa pakar meratapi fakta bahwa pemain hebat zaman modern Federer, Djokovic, serta Rafael Nadal bersaing di era yang sama, orang Swiss itu merasa hebat untuk olahraga ini dan sering kali mengeluarkan pemain terbaik.

“Saya pikir sebenarnya persaingan sangat penting dalam olahraga, saya pikir itu juga membuat permainan jadi lebih populer,” imbuh Federer.

“Saya pikir Anda selalu membutuhkan seseorang yang dapat Anda lawan dengan baik. Dengan saya dan Djokovic, alhamdulillah saya memiliki itu. Saya pikir kita mendapatkan yang terbaik dari satu sama lain. ”