Roger Federer akui kalau dirinya kalah dibandingkan Novac Djokovic dan Rafael Nadal

Berita Roger Federer

Beritatenis.com – Info Pemain – Roger Federer saat ini mengakui kalau Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan melampaui rekor dirinya. Federer mengakui hal tersebut sangatlah mungkin untuk terjadi. Dan dia baik-baik saja dengan itu. Federer mengaku meski Berakhir di tempat ketiga ia merasa sudah sangat senang akan hasil tersebut.

Federer mengakui kelebihan Djokovic dan Nadal

Federer berkata kalau Nadal dan Djokovic akan menang lebih banyak musim ini. Ia percaya kalau rival dan rekan tenisnya itu memang sangat bagus dalam bermain. Pada musim di tahun 2019 mereka bermain dengan sangat baik. Tentunya pandangan Federer ini cukup membuat banyak orang bertanya tanya mengenai petenis yang satu itu.

Memasuki Australia open dimulai pada hari Senin di Melbourne, Federer memimpin daftar dengan 20 pertandingan, diikuti oleh Nadal dengan 19 dan Djokovic dengan 16. Saat ini sendiri hanya Nadal yang memiliki kesempatan untuk bisa menandingi rekor Federer untuk pertama kalinya.

Rival berat yang juga sangat berpotensi

Nadal, yang saat ini berada di peringkat 1 dunia, dan Djokovic, yang berada di urutan kedua di depan Federer yang berada di peringkat ketiga. Kedua rival federer itu masing-masing memenangkan dua pertandingan major pada musim lalu. Djokovic memenangkan Australia Open, mengalahkan Nadal di final.

Sementara itu di Wimbledon, Djokovic berhasil mengalahkan Federer di final setelah menyelamatkan dua poin kejuaraan. Rafael Nadal di lain pihak menang di Roland Garros dan berhasil mengalahkan Federer di semi-final. Lalu di AS Open, Nadal juga membuktikan kemampuannya dengan sangat baik.

Kemenangan grand slam terbaru Federer ada di Melbourne Park pada tahun 2018. Dia berusia 38 tahun, Sementara Rivalnya Nadal dan Djokovic berusia 33 tahun dan 32 tahun. meski demikian sepertinya Federer belum akan berhenti untuk terus bermain tenis dan memenangkan lebih banyak gelar. Tentunya ke depannya, Federer masih memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya, meski ia berkata akan dikalahkan oleh dua rivalnya, kita yakin Federer tidak akan kalah semudah itu dari kedua rivalnya.