Review Mengenai Australia Open 2020, Masih didominasi Tiga Besar

3 Petenis Dunia

Beritatenis.com – Info Turnamen – Tidak bisa dipungkiri memang, kalau Australia Open 2020 menjadi salah satu laga tenis yang paling ditunggu di tahun 2020 ini. Dengan selesainya Australia Open 2020 tentunya banyak hal yang bisa kita ambil dari laga tenis Grand Slam tersebut. Beberapa di antaranya adalah dimana Novac Djokovic bisa mempertahankan gelarnya dan bagaimana dominasi Tiga Besar Tenis dunia ternyata masih dominan.

Novac Djokovic berhasil kalahkan Dominic Thiem dalam Final yang memukau

Tentunya tidak lengkap jika tidak membahas final Australia Open 2020 yang benar benar mempesona dan juga sangat seru serta mendebarkan. Pertandingan Antara Dominic Thiem melawan Novac Djokovic memang benar benar menjadi salah satu hal yang paling ditunggu tunggu. Ini seperti pertarungan beda generasi yang akan menentukan dominasi pemain tenis dunia.

Pertandingan yang berjalan sangat mendebarkan ini sendiri berjalan tanpa bisa diprediksi. Djokovic yang awalnya memimpin tiba tiba loyo di 2 set berikutnya. Ia sempat tidak konsisten dan itulah dimana Thiem mulai mendominasi. Namun setelah itu Djokovic tiba tiba melancarkan agresinya dan akhirnya bisa memenangkan final. Benar benar membuktikan kemampuannya.

Dominasi Tiga Besar Tenis dunia masih tidak bisa dibantahkan

Namun yang tidak kalah penting adalah bagaimana perjalanan tenis dunia saat ini. Jika kita analisa dan perhatikan kita bisa melihat kalau tenis dunia masih di dominasi oleh tiga besar pemain tenis dunia pria. Siapa lagi kalau bukan Rafael Nadal, Roger Federer dan tentu saja pemenang Australia Open 2020 serta juara bertahannya Novac Djokovic.

Dominasi Ketiga pemain ini masih sangat kuat, sampai sampai di setiap final acara grand slam kita pasti melihat ketiganya bermain sampai semi-final atau bahkan final. Meski ketiganya bisa dibilang tidak muda lagi, namun performa mereka justru semakin menjadi jadi.

Sebut saja Federer yang notabene saat ini berumur 38 tahun tapi bisa menghadapi pemain yang lebih muda. Hal ini tentunya menjadi PR bagi para pemain tenis generasi selanjutnya untuk bermain lebih baik lagi seperti para senior mereka ini. Karena bagaimanapun, generasi selanjutnya harus bisa meningkatkan performa mereka untuk membuat dunia tenis lebih seru dan menarik lagi.