Raih Kemenangan Di Laga Pembuka French Open 2020, Ini Kata Nadal

Rafael Nadal French Open 2020

Rafael Nadal berhasil mengawali perjalanan di ajang Prancis terbuka atau French Open 2020 dengan kemenangan atas Egar Gerasimov. Lantas, apa kata petenis asal Spanyol tersebut?

Sebelumnya, Pria berusia 34 tahun ini sempat mendapati hasil yang buruk pada ajang Italy Open 2020. Dia tersingkir lebih dini dari ajang grand slam tersebut.

Tentu, Nadal menjadikannya sebagai pelajaran, apalagi selama ini dia dikenal sebagai juara bertahan di ajang French Open. Nadal sudah memenangkan 12 gelar juara Grand Slam di Prancis.

Sempat diprediksi bakal kesulitan dengan cuaca dingin dan bobot bola yang lebih berat, Nadal malah berhasil meraih kemenangan di partai pertamanya melawan Egar Gerasimov.

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (29/09) tersebut berakhir dengan skor 6-4, 6-4 dan 6-2.

LAPANGAN YANG BERBEDA

Berbicara selepas pertandingan, Rafael Nadal mengakui bahwa Lapangan Roland Garros dalam laga kemarin tidak seperti biasanya.

“Ini Roland Garros yang berbeda. Sama sekali berbeda dengan biasanya. Tetapi bagi saya, musim ini tetap istimewa,” ungkap Nadal.

Namun, sang juara bertahan tetap senang dengan hasil yang diraihnya dan bertekad terus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk laga-laga berikutnya.

“Saya akan tetap berusaha dengan kemampuan terbaik. Saya senang bisa berada di babak kedua setelah awal yang positif dan saat ini adalah momen untuk kembali ke hotel, melakoni sesi latihan keesokan harinya, dan berusaha untuk siap melakoni babak kedua.” Tandasnya.

BERADA DI AMBANG REKOR 100 KEMENANGAN

Sebenarnya, Rafael Nadal memiliki motivasi ekstra untuk meraih gelar di ajang French Open 2020. Pasalnya, dia hanya terpaut 6 kemenangan lagi untuk mencapai rekor 100 kemenangan di ajang Prancis terbuka.

Ya, Nadal sudah meraih 94 kemenangan di ajang Prancis terbuka, dari total 96 pertandingan yang dia mainkan. Namun, Nadal enggan terbuai dengan rekor tersebut.

“Satu-satunya hal yang bisa saya jamin adalah saya berada di sini untuk berusaha sebaik mungkin setiap harinya dan berusaha memberikan hal terbaik kepada orang-orang setiap harinya. Dengan suatu cara, olahraga membantu orang lain,” tambah Nadal.