Rafael Nadal raih posisi kedua di dalam European Athelete of the year

European Athelete of the Year

Beritatenis.com – Info Pemain – Sepertinya Tahun ini Rafael Nadal harus mau mengakui keunggulan Lewis Hamilton. Rafael Nadal, sang legenda Tenis yang sangat dikenal oleh siapapun di dunia ini, terutama penggemar tenis, harus mendapatkan posisi kedua di dalam European Athelete of the year atau penghargaan untuk atlit eropa tahunan. Ia kalah dari Lewis Hamilton dalam perebutan posisi pertama tahun ini.

Pemenang di Tahun tahun sebelumnya

Rafael Nadal sendiri mengklaim penghargaan tersebut pada tahun 2008 dan juga 2010, dan kali ini ia berhasil meraih posisi kedua untuk penghargaan ini dengan hanya berbeda 11 poin dari Hamilton. Meskipun demikian memang tidak bisa dipungkiri, kalau Rafael Nadal tahun ini benar benar bermain sebaik mungkin.

Sementara itu Pemenang tahun lalu Novak Djokovic berada di urutan keempat sementara Stefanos Tsitsipas mengamankan tempat ke-20 sebagai pemain tenis terbaik ketiga di puncak klasemen. Rafael Nadal mengalami musim yang fantastis pada usia 33, tetap berada di 10 besar untuk musim ke-14 kejuaraan tenis dunia dan hanya berada di belakang Roger Federer yang merupakan pemain terbaik tahun 2020.

Penghargaan yang diterima oleh Rafael Nadal

Rafael Nadal juga mendapatkan dua gelar Master 1000, memenangkan gelar ATP untuk tahun ke 16 nya berturut-turut dan menjadi satu-satunya pemain dengan 12 piala di divisi tunggal. Ia juga semakin mendominasi di Roland Garros dan mendapatkan kemenangan di AS open yang semakin menambah daftar prestasinya.

Selain itu untuk pertama kalinya sejak 2008, Nadal adalah semifinalis di keempat jurusan dan ia adalah pemain paling konsisten di pertandingan. Meskipun banyak memperoleh kemenangan ia juga mendapatkan beberapa kegagalan seperti gagal mencapai semifinal di Acapulco dan juga di Final ATP. Selain itu ia juga Kehilangan kesempatan di tahun 2018 karena cedera lutut yang diderita di AS Open.

Rafael Nadal juga banyak menumbangkan pemain pemain dunia seperti James Duckworth, Alex de Minaur, Matthew Ebden, Frances Tiafoe dan  Tomas Berdych  dalam dua set langsung, maju ke semi final di mana ia mengalahkan Stefanos Tsitsipas yang sebelumnya mengalahkan Roger Federer.