Rafael Nadal pemain tenis yang berhasil meraih posisi nomor 1 di 3 dekade berbeda

Rafael Nadal Tenis

Beritatenis.com – Fakta Petenis – Apa yang anda lakukan jika anda adalah seorang Rafael Nadal? Tentunya anda akan mencoba untuk bermain tenis sebaik mungkin dan mendapatkan gelar grand slam sebanyak mungkin untuk bisa memecahkan rekor. Namun yang perlu teman teman ketahui adalah, seorang Rafael Nadal ini berhasil membuat rekor baru yaitu ia berhasil meraih posisi nomor 1 di 3 dekade yang berbeda beda!

Sebuah Perjuangan Rafael Nadal

Pemain tenis pro asal Spanyol Rafael Nadal akan mengakhiri tahun 2019 sebagai pemain peringkat 1 dan dengan itu muncul juga rekor baru untuk pertama kalinya. Tahun baru ini resmi sudah kalau Nadal akan menjadi pemain tenis pertama baik di divisi pria atau wanita yang menempati peringkat pertama dalam tiga dekade yang berbeda.

Petenis asal Spanyol berusia 33 tahun itu, yang telah memenangkan 19 gelar tunggal Grand Slam dan itu sudah termasuk dua gelar di tahun ini. Ia juga mengamankan peringkat pertama di akhir tahun ketika Novak Djokovic tersingkir di tahap round-robin pada Final APT 2019. Saat ini Nadal adalah petenis paling tua yang berhasil memegang peringkat tersebut.

Salah satu atlet Tenis terbaik dunia

Hal ini menandai kelima kalinya Nadal mengakhiri tahun dengan peringkat dunia. Hal yang sama juga dimiliki oleh Roger Federer, Djokovic dan Jimmy Connors. Mereka semua berada di belakang Pete Sampras yang hebat dari Amerika, yang memiliki rekor peringkat ke enam di akhir tahun.

Nadal sendiri memosting hal ini di instagramnya dengan caption “Kenangan besar 2019 ini akan segera berakhir” ia menulis ini hari Senin kemarin. Pada tahun 2019, Nadal meraih dua trofi Grand Slam di Prancis open dan memegang rekor ke-12. Lalu di AS Open. Dia juga Berhasil memenangkan Italia Terbuka, Piala Rogers dan Final Piala Davis 2019.

Sementara itu di sisi petenis wanita, ada Serena dan Venus Williams, lalu Kim Clijsters yang mengumumkan kembalinya dari pensiun pada bulan September dan tentu saja Maria Sharapova, yang merupakan pemain aktif wanita yang berhasil mencapai peringkat pertama dalam dua dekade berbeda.