Rafael Nadal Pegang Kendali sementara Novac Djokovic alami tiebreak

Rafael Nadal dan Novac Djokovic

Beritatenis.com – Info Turnamen – Rafael Nadal berada dalam kendali saat pertandingan untuk Spanyol terjadi di ATP cup, Senin kemarin. Sayangnya rivalnya yaitu atlet kenamaan Novak Djokovic dari Serbia sepertinya tidak mengalami hal yang sebaik rivalnya tersebut di dalam ATP cup kali ini karena ia mengalami tiebreak.

Perbedaan hasil antara Rafael Nadal dan Novac Djokovic

Petenis nomor satu dunia asal Spanyol itu Rafael Nadal berhasil menumbangkan Pablo Cuevas dengan skor yang sangat signifikan di 2 set yaitu 6-2 dan 6-1! Dan itu semua hanya dalam waktu 73 menit! Dengan demikian Nadal memastikan negaranya memenangkan pertandingan kedua berturut-turut di acara ini dan ia bisa bergerak lebih dekat ke perempat final.

Sementara itu Rekan setimnya yaitu petenis peringkat 10 dunia Roberto Bautista Agut berhasil kalahkan Franco Roncadelli di 2 set dengan skor yang tidak jauh berbeda yaitu 6-1 dan 6-2. Sementara itu Djokovic melawan atlet tenis dari Afrika Selatan Kevin Anderson yang berakhir dua tiebreak.

Pertandingan lainnya di ATP Cup

Salah satu kejutan terbesar adalah Jepang, yang telah memenangkan dua pertandingan melawan Georgia dan Uruguay. Meskipun tanpa pemain terbaik ketiga mereka. Yoshihito Nishioka berhasil mengalahkan petenis nomor 26 dunia Nikoloz Basilashvili secara langsung di Perth setelah mengalahkan petenis nomor 45 dunia Pablo Cuevas pada hari Sabtu.

Mantan petenis nomor lima dunia Anderson mengakhiri pertandingan dengan mengalahkan Cristian Garin dalam 2 set di set pertama 6-0 dan set kedua 6-3 setelah kemenangan Lloyd Harris atas Nicolas Jarry. Anderson sepertinya membuktikan pada dunia kalau ia benar benar telah sehat dan siap untuk menaklukan turnamen ATP ini meski telah lama absen dari dunia tenis.

Dari sini, progress dari ATP cup benar benar seru. Beberapa pemain yang dijagokan seperti Rafael Nadal memang membuktikan kalau ia memang benar benar bisa memegang kendali. Akan tetapi Performa dari Djokovic yang sepertinya kurang baik membuat banyak orang bertanya Tanya. Dengan demikian pertandingan menjadi semakin seru karena semakin tidak bisa diprediksi.