Rafael Nadal Menerima Penghargaan Tertinggi Madrid

Rafael Nadal Menerima Penghargaan Tertinggi Madrid

Berita Tenis Terbaru – Setelah setahun memecahkan rekor tur, Rafael Nadal dianugerahi oleh pemerintah Madrid dengan ‘Grand Cross of the Order of the Second of May’, penghargaan tertinggi yang diberikan oleh wilayah tersebut.

Rafael Nadal mengucapkan terima kasih karena dianugerahi ‘Grand Cross of the Order of the Second of May’ pada hari Kamis.

Nadal menerima penghargaan tersebut dalam sebuah upacara pada hari Kamis. Saat menerima penghargaan tersebut, petenis Spanyol itu mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada masyarakat dan juga mengakui para korban ‘pandemi mengerikan’ tahun ini.

Pria asal Spanyol itu juga menyinggung para korban pandemi dan memberikan catatan penuh harapan untuk masa depan Spanyol.

Diaz Ayuso, Presiden Komunitas Madrid, yang memberikan penghargaan tersebut kepada Rafael Nadal. Setelah berpose dengan salib dan pita merah, pemain yang berusia 34 tahun itu memberikan pandangan optimis tentang pemulihan Spanyol dari pandemi, terutama menekankan pada nyawa yang hilang di Madrid.

Ini merupakan tahun yang istimewa bagi Rafael Nadal, meskipun krisis kesehatan global sangat parah. Petenis nomor dua dunia itu mengangkat trofi Prancis Terbuka ke-13 yang bersejarah bulan lalu, dalam proses menyamai rekor Roger Federer dengan hasil tenis terbaru 20 gelar Grand Slam.

Pada tahun 2020 Rafael Nadal juga memecahkan rekor lama Jimmy Connors untuk sebagian besar minggu berturut-turut yang dihabiskan di 10 besar peringkat dunia. Dia kemudian menandai musim rekor dengan mendaftarkan kemenangan pertandingan karirnya yang ke-1000 dalam tur, menjadi orang keempat di Era Terbuka yang melakukannya.

Pemain yang berusia 34 tahun itu terlihat sangat bersyukur dan rendah hati seperti biasa saat menerima penghargaan yang sangat pantas, dan mengakui Komunitas Madrid atas kontribusinya terhadap olahraga Spanyol.

“Terima kasih atas pengakuan ini, ini suatu kehormatan bagiku,” imbuh Rafael Nadal.

“Saya ingin berterima kasih dan berbagi perbedaan ini dengan warga Komunitas Madrid, tempat yang saya rasakan sangat dekat dan di mana saya menerima kasih sayang khusus dan saya menikmati momen tak terlupakan baik secara profesional maupun pribadi, dan yang selalu mendukung semua olahraga, di masa keemasan. ”

“Kami semua berhutang banyak kepada Komunitas ini. Kami semua berhutang banyak karena Komunitas ini selalu bersama kami. ”

“Saya berharap apa yang kami alami sekarang akan dikenang dan kami segera bisa berbagi dan menikmati hal-hal yang membuat kami bahagia seperti dulu,” sambungnya.

“Biarkan ini berakhir secepat mungkin. Kamu telah membuat hari ini tak terlupakan bagiku.”