Rafael Nadal langsung kembali beraktivitas untuk bersiap siap di Australian Open

Rafael Nadal Australian Open

Beritatenis.com – Info Pemain – Rafael Nadal memang bisa dibilang menjadi salah satu petenis terhebat di dunia tahun ini. dengan berbagai macam gelar dan juga kemenangan, bisa dibilang rekornya memang sangat banyak. Akan tetapi yang membuat Nadal bisa meraih semua itu tentu saja bukan hanya karena talenta semata. Namun juga karena kerja keras dan dedikasinya yang tinggi dalam olahraga Tenis.

Pria yang Selalu bekerja keras dan berlatih tanpa henti

Rafael Nadal mengambil cuti hanya seminggu dari tenis sebelum akhirnya memulai persiapannya untuk musim 2020. Nadal menjalani pertandingan panjang yang berakhir pada 24 November ketika ia memenangkan Piala Davis bersama Spanyol. Pria berumur 33 tahun, yang menikah dengan Xisca Perello pada bulan Oktober lalu melakukan bulan madu singkat, kemudian menghabiskan waktu di Disneyland Paris bersama keluarganya.

Namun atlet Spanyol itu telah kembali ke akademi tenisnya di pelatihan Mallorca untuk musim baru. Berdasarkan informasi yang didapatkan, Nadal saat ini telah kembali aktif berlatih dengan Casper Ruud dan juga Jaume Munar di akademi.

Tidak hanya itu, minggu depan ia akan terbang ke Abu Dhabi untuk Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di mana ia bisa bertemu Novak Djokovic di final. Nadal kemudian akan bertanding dengan Daniil Medvedev dan Hyeon Chung pada 20 Desember dilanjutkan dengan playoff tempat ketiga pada tanggal 21 Desember mendatang.

Merayakan Natal dan kembali berlatih untuk raih ambisi

Selanjutnya ia diperkirakan akan terbang pulang ke rumah untuk Natal bersama keluarganya sebelum melakukan perjalanan ke Perth untuk Piala ATP perdana. Juara Grand Slam 19 kali itu akan bermain bersama Pablo Carreno Busta dan Roberto Bautista Agut dalam turnamen sembilan hari di tiga kota di Australia.

2020 bisa menjadi tahun yang penting bagi Nadal karena ia berambisi untuk melampaui rekor Roger Federer. David Ferrer sendiri mengatakan dalam sebuah interview bahwa fokus dari Nadal adalah melampaui Federer dalam daftar target yang ingin ia capai ke depannya. Nadal memang pria yang sangat luar biasa dan sepertinya benar benar tidak mengenal lelah.