Rafael Nadal Girang Menang di Pertandingan Kedua Prancis Terbuka

Rafael Nadal Girang Menang di Pertandingan Kedua Prancis Terbuka

Peluang untuk menjuarai ajang Prancis terbuka 2020 semakin besar bagi Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Pasalnya, yang bersangkutan baru saja meraih kemenangan di laga kedua ajang Grand Slam tersebut.

Rafael Nadal memainkan pertandingan tersebut pada Kamis dinihari WIB kemarin (01/10). Berhadapan dengan petenis peringkat 236 Dunia, Mackenzie McDonald, Nadal menang tanpa perlawanan berarti.

Dia menumbangkan lawan hanya dalam waktu 1 jam 40 menit dengan skor telak 6-1, 6-0 dan 6-3. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-95 bintang tenis Spanyol dari 97 pertandingan yang ia lakoni di Roland Garros.

Selepas pertandingan, Nadal girang bukan main, dia pun berharap bisa terus menjaga konsistensinya di level tertinggi.

“Saya sangat senang. Saya harap saya masih bisa bermain dengan level yang tinggi. Rasanya selalu istimewa bermain di sini, di Roland Garros, terutama di Lapangan Philippe Chatrier. Jadi, saya sangat senang bisa bermain di babak selanjutnya.” Kata Nadal.

SEMPAT PREDIKSI BAKAL KESULITAN

Sebelumnya, Nadal sempat memprediksi bahwa turnamen grand Slam di Roland Garros bakal sulit dikarenakan cuaca yang lebih dingin dari biasanya.

Situasi tersebut membuat Nadal terus bekerja keras dalam sesi latihan. Akan tetapi, saat mulai bermain dia merasa tidak begitu banyak perubahan yang terasa.

“Saya hanya berusaha sebaik mungkin di setiap harinya. Saya bekerja keras di setiap sesi latihan demi menjadi lebih baik dan lebih baik di setiap pertandingan. Hari ini (30/09) tidak sedingin itu, kondisinya tidak terlalu buruk,” tutur Nadal.

Fakta menariknya, sepanjang pertandingan melawan McDonald, Rafael Nadal hanya melakukan 15 Unforced Error dengan empat diantaranya adalah pelanggaran ganda.

Ia juga mematahkan servis lawan dalam tujuh kesempatan dan tidak menghadapi satu pun break point.

LAWAN DI BABAK KETIGA

Adapun, pada babak ketiga atau pertandingan ketiga di ajang Prancis terbuka 2020 ini, petenis peringkat ke-2 Dunia tersebut akan menghadapi Kei Nishikori.

Sang calon lawan saat ini tengah berjuang untuk kembali bermain di level tertinggi usai menjalani operasi cedera siku. Selain itu, Nadal juga berpeluang menghadapi Stefano Travaglia.