Rafael Nadal, Djokovic dan Federer bermain tenis lebih sedikit dibandingkan para junior

Petenis Profesional

Beritatenis.com – Info Pemain – Tidak bisa dipungkiri tiga besar petenis dunia masih dipegang oleh Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Roger Federer. Ketiganya adalah pemain terbaik setelah musim 2019. Mereka berbagi semua empat Major dan lima dari sembilan turnamen Masters. Pada usia 33, 32 dan 38 ketiga legenda mampu menjaga gelar mereka dari Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, dan Daniil Medvedev.

Tiga Legenda Dunia tenis yang belum terkalahkan

Rafael Nadal adalah pemegang posisi terakhir di tiga besar itu. Pemain yang berusia 33 tahun ini, banyak mencuri teknik dari Novak Djokovic yang menahannya selama satu tahun dan berharap ia akan bisa melakukan serangan balik pada tahun 2020. Nadal juga memenangkan gelar Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala kelima di Abu Dhabi pada hari Sabtu. Ia disitu mengalahkan Stefanos Tsitsipas di final yang berlangsung lebih dari tiga jam.

Sama seperti Nadal, Novak memenangkan banyak pertandingan di musim musim ini. Ia sendiri berada di depan Nadal hingga Paris Masters, dan dikabarkan akan berusaha untuk melawan Nadal kembali di tahun 2020.

Sementara itu Roger Federer adalah salah satu pemain aktif tertua di Tur, masih mampu mempertahankan posisinya di posisi 3 di atas ketiga pemain lainnya dia juga mendapatkan tiga gelar ATP 500. Tidak hanya itu ia juga bekerja keras untuk mempersiapkan diri di Australia open.

Perbedaan Jadwal dalam Latihan karena usia

Nadal, Novak, dan Federer telah memenangkan 12 gelar terakhir tetapi akan menarik untuk memeriksa rentetan kemenangan itu di akhir tahun 2020, dengan Stefanos Tsitsipas, Dominic Thiem dan Daniil Medvedev sebagai pesaing utama yang bisa mencuri kejayaan dari para legenda ini.

Sadar sepenuhnya berapa usia Djokovic, Federer, dan dirinya sendiri, Nadal berpikir wajar bagi generasi muda yang kuat untuk menggantikan pemain-pemain terkemuka saat ini, tidak menyebutkan kapan tetapi membicarakannya sebagai sesuatu yang natural dan pasti akan terjadi.

Nadal juga menyebutkan perbedaan jadwal dalam bermain menjadi salah satu hambatan bagi para legenda tersebut karena mereka sadar kalau mereka sudah tidak seprima para pemain muda. Dimana mereka bisa bermain dengan intensitas tertinggi. Oleh karena itu akan sangat penting bagi mereka untuk memiliki jadwal yang berbeda dari para pemain muda.