Rafael Nadal dan misinya untuk pecahkan rekor Grand Slam

Rafael Nadal

Beritatenis.com – Info Pemain – Siapa yang tidak kenal Rafael Nadal? Sebagai salah satu pemain tennis terbaik dunia, Nadal telah banyak mendapatkan prestasi dan kemenangan di berbagai kejuaraan, akan tetapi sepertinya Nadal masih memiliki ambisi yang saat ini sangat ia incar dan idam idamkan. Yaitu memecahkan rekor Grand Slam.

Ingin Pecahkan Rekor

Rafael Nadal sedang dalam misi untuk memenangkan sebanyak mungkin gelar Grand Slam. Itulah pernyataan dan analisis dari mantan pemain dunia ketiga yaitu David Ferrer. Nadal menyelesaikan musim 2019 di puncak dunia setelah tahun yang mengesankan bahkan dengan standar yang sangat tinggi. Setelah kekecewaan karena kalah meyakinkan di final Australia open, Nadal membalas dengan cara yang mengesankan.

Rafael Nadal berhasil mencapai semifinal atau final dalam 10 turnamen berturut-turut, menang di AS open, Roland Garros, Roma dan Juga Toronto. Dengan memenangkan dua Grand Slam, Nadal semakin dekat dengan rekor yang dibuat oleh Roger Federer sebagai pencetak rekor pemenang Grand Slam terbanyak.

Petenis yang saat ini berusia 33 tahun itu kini hanya tertinggal dari lawannya. Selain itu Ferrer percaya bahkan kinerja Stefanos Tsitsipas, Dominic Thiem dan Daniil Medvedev yang meningkat tidak dapat menghentikan Nadal pada tahun 2020. Karena ia yakin meski rival rivalnya meningkat, Nadal Sendiri juga akan meningkatkan performanya lebih tinggi lagi.

Motivasi dan Ambisi Rafael Nadal

Ferrer Berkomentar Express Sport mengenai ambisi dan motivasi Nadal “Saya pikir tujuannya adalah untuk memenangkan Grand Slam sebanyak mungkin”. Meskipun di tahun ini, 2019 memang tidak semuanya memiliki momen terbaik untuk Nadal. Tapi Nadal tidak pernah berhenti dan Ferrer memuji kemampuannya untuk tampil di setiap pertandingan.

Ferrer yakin ambisi dan motivasi yang tinggi dari Nadal akan menjadi kunci dari bagaimana Nadal mendapatkan yang ia inginkan. Karena memang Nadal termasuk orang yang sangat berambisi dan juga berdedikasi untuk bisa memecahkan rekor pemenang Grand Slam terbanyak. Bisa atau tidaknya ia mendapatkan hal itu menjadi nomor sekian, yang penting adalah usahanya yang benar benar sangat kuat.