Petenis Ini Yakin Bisa Hadirkan Penonton Di Madrid Open Musim 2020

Feliciano Lopez

Beritatenis.com – Info Turnamen – Pandemi COVID-19 telah memaksa banyak turnamen olahraga untuk menambahkan protokol keselamatan, tidak terkecuali tenis.

Turnamen tenis akan dilanjutkan di AS pada Agustus mendatang. Petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez akan berusaha menerapkan hal yang sama. Lopez merupakan direktur turnamen Madrid Open dan ia memastikan bahwa keselamatan petenis dan penonton adalah prioritas utama di turnamen tersebut.

Kepada EssentiallySports, Lopez mengungkapkan persiapan untuk Madrid Open. Ia menyebutkan bahwa ia telah bekerja secara intens dengan pihak pemerintah. Sebagai direktur turnamen, ia sangat senang dan percaya diri tentang menggelar turnamen yang aman bersama para penggemar.

“Ya, kami merencanakan hal itu bersama pemerintah Madrid. Kami mempresentasikan protokol kami beberapa hari lalu. Pihak pemerintah sangat senang dan mereka sangat terkejut dengan bagaimana ketatnya protokol kami dalam hal keselamatan bagi para penggemar, terutama bagi para petenis,” papar Lopez.

“Kami sangat percaya bahwa kami akan bisa menghadirkan beberapa penonton. Jika kita tidak mengalami gelombang COVID-19 lainnya pada Juli dan Agustus, kami yakin persentase penonton akan lebih tinggi. Mungkin kami akan menghadirkan sedikit lebih banyak penonton jika situasinya semakin membaik.”

Lopez juga menekankan bahwa setiap turnamen harus melihat keselamatan sebagai prioritas utama dan mengusahakannya. Ia memahami resiko yang dihadapinya, tetapi penting untuk memulai tenis lagi secepat mungkin. Para petenis juga ingin berkompetisi melawan satu sama lain.

“Saat ini, setiap turnamen harus menyediakan banyak protokol keselamatan, karena setelah semua yang terjadi di Kroasia dan turnamen lainnya. Saya tahu kami mengambil resiko ketika kami memutuskan untuk menggelar turnamen ini,” tambah Lopez.

“Saya pikir tenis harus dilanjutkan. Dan jika melakukan semua dengan tepat, menyediakan protokol yang benar bagi para petenis dan penggemar, saya pikir kita bisa melanjutkan turnamen dan kami sebagai petenis akan mendapatkan peluang untuk berkompetisi lagi.”