Osaka dan Zverev Melaju ke Semifinal AS Terbuka 2020

Osaka dan Zverev

Naomi Osaka berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AS Terbuka 2020. Pencapaian yang sama juga diraih petenis asal Jerman, Alexander Zverev.

Pada babak perempat final melawan Shelby Rogers di Arthur Ashe Stadium, Rabu pagi (09/09) WIB, Naomi Osaka berhasil menang meyakinkan atas petenis tuan rumah dengan skor 6-3 pada set pertama dan 6-4 pada set kedua.

PERBAIKI CATATAN MELAWAN SHELBY ROGERS

Dengan demikian, kemenangan ini tidak hanya membawa Osaka melaju ke babak semifinal, tapi juga memperbaiki catatan head-to-head melawan Rogers. Sebagai informasi, Osaka selalu kalah dua set langsung dari petenis Amerika Serikat itu dalam tiga pertemuan terakhir.

Osaka sendiri tampak senang dengan kemenangan ini, apalagi mengingat fakta bahwa dia tak percaya diri sebelum laga berlangsung.

“Saya merasa dia sedikit unggul karena saya tidak pernah mengalahkannya. Memori itu terjebak dalam kepala saya. Saya anggap ini seperti sedikit pembalasan dendam,”

“Saya senang hari ini saya jauh lebih positif. Saya sudah melewati dua pertandingan berat yang membuat saya bersyukur ada di posisi ini.” ujar Osaka usai pertandingan seperti dikutip situs resmi turnamen.

ZVEREV LALUI 4 SET MELAWAN BORNA CORIC

Sedangkan di tempat terpisah pada sektor Putra, Alexander Zverev lolos ke babak empat besar usai memenangi pertarungan empat set melawan Borna Coric dengan skor 1-6, 7-6, 7-6, 6-3.

Bagi Pria asal Jerman, faktanya ini adalah semifinal keduanya pada kompetisi Grand Slam. Perlu diketahui, sebelumnya petenis berusia 23 tahun pernah mencapai babak semifinal pada ajang Australia terbuka 2020.

Jelas pencapaian ini membuat Zverev sangat senang, terlebih mengingat fakta bahwa petenis unggulan, Novak Djokovic telah didiskualifikasi, dimana itu membuat persaingan menuju tangga juara semakin terbuka.

“Saya kira kabar tentang Novak (Djokovic) mengejutkan kita semua. Bagi kami pemain-pemain muda, kami melihatnya sebagai kesempatan besar. Namun, kami harus tetap rendah hati dan melakukan tugas dan fokus ke dini kami sendiri,” ucapnya.

Pada babak semifinal nanti, Zverev akan berhadapan dengan pemenang antara Pablo Carreno Busta dan Denis Shapovalov.