Ons Jaberu Melaju Mulus ke Babak Ketiga Prancis terbuka 2020

Ons Jaberu

Awal Turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2020 sesuai dengan prediksi publik. Setelah kemenangan mudah Rafael Nadal, kini giliran Petenis Wanita Ons Jabeur yang melaju mulus ke babak ketiga usai mengalahkan Nao Hibino dalam dua set langsung.

Wanita berusia 26 tahun asal Tunisia tersebut mengakui baha kemenangannya dalam pertandingan babak kedua kemarin karena terinspirasi dari Rafael Nadal.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Roland Garros tempat berlangsungnya French Open 2020 ini memang dirasa berbeda dari musim-musim sebelumnya.

SEMPAT MERASA SKEPTIS

Bahkan, karena situasi tersebut Jabeur sempat berpikir bahwa harusnya ajang Grand Slam ini baiknya ditunda dulu. Tapi setelah melihat bagaimana Rafael Nadal mengatasi situasi tersebut dan memenangkan dua pertandingan pertamanya, Jabeur menjadi termotivasi.

“Sejujurnya, saya seperti berpikir, kenapa kami bertanding? Saya lalu melihat bagaimana Nadal memandang semua situasi ini. Saya memiliki tim yang sangat positif di belakang saya. Mereka selalu memotivasi saya.” Kata Jabeur.

Rafael Nadal sendiri berhasil menang mudah atas McDonalds pada pertandingan babak kedua Kamis lalu (01/10).

Berlangsungnya pertandingan melawan Petenis asal Jepang memang sempat terganggu oleh cuaca yang tak bersahabat. Bahkan, sempat turun huhan yang cukup lebat sehingga membuat bobot bola lebih berat dari biasanya.

TERINSPIRASI DARI PARA JUARA GRAND SLAM

Namun, Jabeur mengaku benar-benar termotivasi serta terinspirasi dari para juara grand slam yang tetap bisa tampil maksimal di tengah-tengah situasi serupa.

“Babak pertama benar-benar menyulitkan dengan bola-bolanya, belum lagi hujan turun sangat lebat. Bagi saya, saya merasa bersyukur bermain di sini. Victoria Azarenka banyak menginspirasi saya, setelah dari US Open, lalu ke Roma.”

“Bagi saya, melihat petenis seperti itu, para juara, benar-benar menginspirasi saya. Hal itu memotivasi saya untuk melangkan lebih jauh,” papar Jabeur yang awal musim ini melaju ke perempatfinal Australian Open.

Berikutnya di babak ketiga, Jabeur akan menghadapi petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka. Jelas harapannya adalah memang dalam pertandingan tersebut dan melaju sejauh mungkin di ajang Prancis terbuka tahun ini.