Novak Djokovic Pastikan Akan Berpartisipasi pada US Open 2020

Novak Djokovic

Berita Tenis – Petenis terbaik di dunia dari kelas tunggal putra yakni Novak Djokovic secara pasti akan ikut dalam turnamen Grand Slam US Open 2020 yang nantinya akan dilaksanakan pada Agustus nanti. Djokovic akan ikut dalam turnamen tersebut dalam akun Twitternya.

“Saya sangat senang ikut kembali dalam kompetisi Tenis, US Open 2020.  Saya akan bertanding dalam Western and Southern Open dan US Open di musim ini. Keputusan tersebut bukan hal yang mudah untuk saya namun dengan semua tantangan yang ada. Tapi, kini saya antusias untuk melanjutkannya,” kata Djokovic.

Dari jadwal yang sudah ditentukan, US Open 2020 akan dihelat di New York City per tanggal 31 Agustus yang akan datang. Berbeda dengan turnamen sebelumnya, US Open musim ini akan dilaksanakan secara tertutup. Hal tersebut berkenaan dengan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19.

Novak DjokovicResminya Novak Djokovic ikut kembali dalam turnamen ini akan menambah ketegangan dalam pertandingan yang disajikan setelah sebelumnnya beberapa atlet dunia lainnya lebih memilih hengkang.

Sementara itu, petenis terbaik di dunia tersebut harus bekerja keras ketika tampil lagi dalam Turnamen Western & Southern Open setelah penundaan Tur ATP. Lawannya saat itu, yakni petenis dunia asal Lithuania, Ricardas Berankis berhasil menjadikan Djokovic kesulitan sejak set pertama.

Djokovic diakui cukup beruntung dapat meraih kemenangan dalam dua set 7-6 (2), 6-4 untuk menambah catatan apiknya dengan 19-0. Pemain 33 tahun tersebut harus mencatatkan rekor tie-break demi merebut posisi di set awal.

Dia saat ini sudah meraih kemenangan di 18 dari 19 tie-break terakhirnya, sejak tiga kemenangan dalam hasil mengesankan di lima set atas Roger Federer di babak final Wimbledon 2019. Djokovic yang sempat mundur sebelum laga ganda babak awal karena cedera leher, menggunakan topeng di akhir set awal ketika menjalani penyesuaian dari fisio ATP Clay Sniteman.

Mengenai hal tersebut dalam konferensi pers setelah laga yang dilakukan via Zoom, Djokovic mengomentari kondisi lehernya yang sudah pulih kembali. “Sudah empat hari. Saya belum berada dalam posisi yang saya harapkan namun ini merupakan proses. Untuk kondisi leher, saya berharap tidak akan ada peradangan setelah laga hari ini. Kami akan bertindak dengan baik dan melakukan pemeriksaan.” Ucapnya.

Petenis asal Serbia tersebut menjadi atlet tunggal pertama sejak tahun 1990 yang dapat mencatatkan sembilan gelar ATP Masters 1000 saat dia dapat dengan baik menang atas Federer di babak final Cincinnati 2018, melaju ke babak putaran ketiga berhadapan dengan petenis asal Amerika, Tennys Sandgren.