Novac Djokovic Resmi menangkan Australia Open

Novac Djokovic Resmi menangkan Australia Open

Beritatenis.com – Info Turnamen – Novak Djokovic mempertahankan mahkota Australia open dan berhasil memenangkan Grand Slam ke-17 setelah berusaha dan berjuang keras baik fisik dan mentalnya untuk mengalahkan Dominic Thiem dalam final lima set yang mendebarkan. Unggulan kedua asal Serbia itu menang dalam 5 set yang penuh perjuangan.

Di set pertama Djokovic berhasil memimpin 6-4, akan tetapi Thiem juga tidak mau kalah di set kedua dan membalikan keadaan dengan skor 4-6. Thiem lalu melakukan serangan beruntun di set ketiga dengan skor 2-6, akan tetapi di set ke empat dan kelima, terlihat kalau Dojokovic mulai mendominasi dengan skor 6-3 dan 6-4 sampai akhirnya meraih gelar kedelapan di Melbourne Park.

Sempat kesulitan dalam bertanding

Djokovic sempat dua kali memanggil dokter sebelum mengikuti final. Unggulan kelima Austria Thiem di lain pihak berusaha yang terbaik untuk mendapatkan gelar utama pertamanya setelah kalah di final Grand Slam ketiga. Djokovic bermain secara kurang konsisten di awal namun akhirnya berhasil mendominasi pertandingan di pertandingan akhir.

Saat pertandingan sendiri Thiem lebih banyak mendapatkan dukungan di Rod Laver Arena. Namun akhir berkata lain dan akhirnya Djokovic lah yang merayakan kemenangannya. Djokovic mengakui ia hampir kalah ketika dehidrasi mempengaruhi tingkat energinya. Namun untungnya ia bisa kembali pada kondisi terbaiknya dan akhirnya resmi menjadi ‘Raja Melbourne’ dan mendapatkan piala Australia Open.

Pertandingan yang sangat seru dan mendebarkan

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pertandingan antara Thiem dan Djokovic memang benar-benar seru. Bahkan meski menang Djokovic tetap memberikan penghormatan pada Thiem dengan mengatakan jika Thiem sangat dekat untuk memenangkannya dan pasti memiliki lebih banyak waktu dalam karirnya. Djokovic yakin thiem akan mendapatkan trofi Grand Slam lebih dari satu. Kata Djokovic untuk Thiem menunjukan rasa sportifitas dari sang juara.

Akhir pertandingan ini membuat Djokovic menjadi orang pertama yang memenangkan gelar Grand Slam dalam tiga dekade berbeda sejak era Open dimulai pada tahun 1968. Tidak bisa dipungkiri dominasi Djokovic, Federer dan Nadal masih solid. Sekarang tinggal tugas generasi muda adalah menghentikan Nadal dan Federer di atas bersama Djokovic.