Novac Djokovic Rafael Nadal dan Roger Federer untuk raih posisi pertama tahun depan

Novac Djokovic Rafael Nadal dan Roger Federer

Beritatenis.com – Berita Tenis – Ketiga petenis dunia yaitu Novac Djokovic, Roger Federer dan juga Rafael Nadal memang merupakan tiga orang petenis yang paling dijagokan untuk bisa meraih posisi pertama di tahun depan. Dan sepertinya semua orang setuju akan hal tersebut. Menurut pelatih dari Roger Federer yaitu Ivan Ljubicic; Novac, Nadal dan Federer masih miliki kesempatan untuk meraih posisi pertama.

Masih tetap percaya akan kemampuan tiga besar

Selama beberapa tahun orang-orang seperti Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, dan juga Denis Shapovalov telah mencoba untuk meraih posisi pertama. Tetapi dengan setiap usaha yang mereka lakukan, mereka menghadapi jawara jawara tak terkalahkan seperti Federer, Nadal dan Djokovic

Mengalahkan salah satu dari yang disebutkan di atas dalam turnamen adalah prestasi besar, tetapi untuk memenangkan turnamen terbesar, kemungkinan para pemain tersebut harus mengalahkan ketiga pemain top dunia di atas secara berurutan.

Meskipun ketiganya sedang menuju ke tahap akhir karir mereka, Ljubicic tidak dapat melihat karier mereka pada olahraga akan berakhir tahun depan, kecuali mereka membatalkan jadwal mereka untuk fokus memecahkan rekor Grand Slam.

Ljucibic masih melihat mereka bertiga akan menjadi tiga Besar di puncak tahun depan,” kata nya kepada Ubitennis. selain itu Ljucibic juga menyatakan bahwa ketiganya adalah yang terbaik di dunia sampai akhirnya performa mereka benar benar menurun.

Bisa saja Tergeser jika tidak konsisten dalam bermain

Satu-satunya pertanyaan mungkin adalah apakah mereka akan dapat bermain cukup untuk mempertahankan posisi ini. Akan tetapi sulit membayangkan bahwa seseorang bisa bermain lebih baik daripada mereka dalam jangka waktu satu tahun saja.

Federer sendiri akan berusia 39 tahun di pertengahan musim depan dan banyak pakar dan penggemar memprediksi dia akan pensiun dalam dua tahun ke depan. Namun, Ljubicic belum melihat tanda-tanda pemenang Grand Slam 20 kali melambat di dalam atau di luar lapangan. Sehingga tentu saja, Federer masih menjadi salah satu pemain yang paling dijagokan untuk meraih posisi pertama selain Nadal dan juga Djokovic.