Novac Djokovic masuk final dengan kalahkan Roger Federer di dalam Australian Open 2020

Novac Djokovic masuk final Australian Open 2020

Beritatenis.com – Info Turnamen – Novak Djokovic bergerak selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar juara di Australia Open dengan kemenangan semifinal langsung atas rivalnya yang terkena cedera Roger Federer. Petenis asal Serbia Djokovic tertinggal 4-1 pada set pembuka namun akhirnya memenangkan tie-break. Selanjutnya ia pun memimpin pertandingan dengan kemenangan 3 set atas Federer.

Djokovic memberikan penghormatan pada rivalnya Roger Federer

Djokovic, yang mengincar gelar Grand Slam ke-17, akan menghadapi Dominic Thiem atau Alexander Zverev di final hari Minggu mendatang. “Pertandingan pasti bisa berubah dengan cara yang berbeda jika dia menggunakan break point itu,” kata Djokovic. Meskipun menang Djokovic tetap memberi penghormatan pada Federer dimana ia menyatakan kalau Federer bisa bermain lebih baik jika ia tidak mengalami cedera.

Kemenangan ini berarti kemenangan Australia open kedelapan bagi Djokovic yang memperpanjang rekornya, yang hanya kalah tiga pertandingan di Melbourne Park dalam 10 turnamen terakhir. Hal ini tentunya membuat Djokovic semakin dijagokan oleh para fans dan juga para analis mengingat ia adalah pemain top dunia yang masih bertahan di Australia Open.

Djokovic menjadi salah satu yang dijagokan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Djokovic adalah pemain yang dijagokan untuk mengalahkan rival lamanya dalam pertemuan ke 50 mereka. Hal ini karena Federer mengalami masalah tentang kesehatan saat memasuki pertandingan, setelah berjuang dengan cedera di pangkal paha saat perempat final melawan Tennys Sandgren.

Dan Federer membutuhkan waktu medis di luar turnamen, mungkin untuk masalah yang sama, di akhir set pertama membuat Djokovic menjadi memimpin. Djokovic berubah menjadi yang terbaik di set kedua setelah pertandingan yang ketat, memberikan sedikit perubahan pada servisnya dan memberikan tekanan serius pada lawannya.

Sekarang petenis Serbia, yang telah memenangkan enam dari sembilan turnamen terakhir di Melbourne itu bertujuan untuk bisa mendapatkan lebih banyak kemenangan lagi. Hal ini tentunya menjadi sebuah ambisi yang sangat mungkin. Ke depannya kita tinggal menunggu bagaimana pertandingan final akan terjadi. Karena bagaimanapun juga final Australia Open sangat ditunggu banyak orang.