Novac Djokovic berpendapat kalau Kebakaran Hutan bisa tunda pembukaan Australian Open

Novac Djokovic

Beritatenis.com – Berita Tenis – Kebakaran hutan di Australia memang menjadi salah satu masalah internasional yang tidak bisa dibuat main main. Kebakaran hutan ini juga membuat banyak pemain tenis cukup khawatir. Salah satunya adalah Novac Djokovic. Ia merasa kalau kebakaran hutan ini memiliki resiko besar dan itu berarti bisa menunda pembukaan pertandingan Australian open jika memang diperlukan.

Kebakaran Hutan khawatirkan bisa menperlambat pembukaan Australian Open

Novak Djokovic mengatakan, penundaan dimulainya Australia Terbuka mungkin perlu dipertimbangkan karena dampak dahsyat dari kebakaran hutan terus meningkat. Sedikitnya 20 orang tewas dan lebih dari 1.400 rumah hancur dalam kobaran api yang telah merusak negara itu dalam beberapa bulan terakhir.

Paling tidak delapan orang tewas minggu ini di New South Wales dan juga di Victoria, dua negara bagian terpadat di Australia, lebih dari 200 kebakaran di berbagai tempat saat ini. Di pusat kota Melbourne sendiri, asap dari kebakaran East Gippsland menghantam kota itu, tempat Grand Slam pertama akan dimulai pada 20 Januari 2020 mendatang.

Dan ada kekhawatiran bahwa kondisi yang menyebabkan masalah kualitas udara dapat memaksa petugas Australia open untuk mengambil keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di Brisbane, di mana ia mewakili Serbia di Piala ATP, Djokovic ditanya tentang apa yang harus dilakukan pejabat tenis tentang masalah yang sedang berlangsung.

Penundaan turnamen bisa menjadi pilihan untuk keselamatan

Novac Djokovic yang berusia 32 tahun mengatakan ‘pilihan paling terakhir’ dari penundaan turnamen mungkin perlu dipertimbangkan. Dia berkata kalau kita harus mempertimbangkannya karena cuaca atau kondisi yang ekstrem. Tapi itu mungkin pilihan yang terakhir. ia juga berpikir kalau petugas turnamen akan mencoba melakukan segalanya untuk tidak menunda turnamen.

Tetapi Djokovic mengakui bahwa situasi yang rumit akan membutuhkan diskusi dengan kepala Tennis Australia Craig Tiley. Dia berkata kalau orang-orang dari timnya telah berbicara dengan Craig Tiley, mereka jelas memastikan bagaimana kondisi yang ada di australia saat ini setiap harinya dan berharap mudah-mudahan asap dan api bisa segera mereda.