Novac Djokovic akan melawan Milos Raonic di perempat final

Novac Djokovic akan melawan Milos Raonic di perempat final

Beritatenis.com – Info Turnamen – Juara bertahan dan salah satu petenis terbaik dunia Novak Djokovic mencapai perempat final Australia open yang ke-11 dengan kemenangan 3 set yaitu 6-3, 6-4, dan 6-4 di set terakhir atas pemain Argentina Diego Schwartzman. Juara tujuh kali itu frustrasi dengan dirinya sendiri di set pembuka tetapi akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan briliant.

Pertandingan yang berat untuk Diego Schwartzman

Diego Schwartzman lalu mencoba membalas setelah kalah pada pertandingan pertama di set kedua. Akan tetapi sayangnya ia tidak bisa menghentikan petenis Serbia yang telah bangkit kembali tersebut. Djokovic kembali mematahkan semua serangan servis milik Schwartzman dengan sangat baik di akhir set ketiga yang melancarkan jalannya menuju kemenangan di Melbourne.

Meskipun menang straight-set, tampilan ini tidak begitu mengesankan seperti yang dihasilkan saat melawan Yoshihito Nishioka di babak sebelumnya. Pertandingan pembuka set pertama adalah perjuangan saat Djokovic untuk mengeluarkan potensinya. Dia perlahan membaik permainannya saat set berlangsung sampai akhirnya mengalahkan lawannya di babak ini.

Djokovic Siap melawan Milos Raonic

Pemain Serbia itu kembali menguasai pertandingan dan akhirnya memastikan kemenangan hanya dalam waktu dua jam. Petenis nomor dua dunia itu harus menaikkan levelnya melawan lawannya berikutnya, Milos Raonic, yang mengamankan 3 set pertandingan dengan skor 6-4, 6-3 dan akhirnya 7-5 dari finalis tahun 2018 Marin Cilic yang harus mengalami kekalahan dari Milos Raonic.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda baginya hari ini,” kata Djokovic. “Raonic adalah salah satu pemain terkuat. Dia juga memiliki salah satu teknik terbaik. Selain itu Djokovic juga sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan Milos “Senang melihat Milos sehat. Dia pria yang hebat dan teman baik. ”

Milos Raonic merupakan pemain yang mendominasi seluruh Kroasia dengan hampir dua kali lipat. Sementara itu sang lawan Cilic yang tidak diunggulkan memang memiliki dua set poin ketika memimpin 5-4 pada set ketiga, tetapi Raonic kemudian mematahkan lawannya di pertandingan berikutnya sebelum Cilic bisa berbuat apa apa di dalam duel mereka.