Nick Kyrgios akan sumbangkan dana untuk kebakaran hutan

Nick Kyrgios

Beritatenis.com – Info Pemain – Salah satu hal yang cukup menarik dari para atlet dunia adalah terkadang mereka akan melakuka charity atau sumbangsih untuk memberikan bantuan pada mereka yang membutuhkan. Hal yang sama dilakukan oleh petenis dunia asal Australia yaitu Nick Kyrgios. Ia dikabarkan melakukan pemberian sumbangan kepada para pemadam kebakaran atas jasa mereka meredamkan api.

Sumbangsih yang dilakukan Nick Kyrgios untuk jasa para pemadam kebakaran

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, diketahui kalau Atlet Tenis Nick Kyrgios akan menyumbangkan uang sebesar 200 dolar Australia untuk setiap tembakan ace yang berhasil ia pukul dalam acara yang diadakan di Australia pada Januari untuk membantu mereka yang terkena dampak kebakaran hutan.

Atlet asal Australia yang kini berusia 24 tahun ini sebelumnya meminta organisasi Tennis Australia untuk menjadi tuan rumah pameran penggalangan dana. Dengan kepala eksekutif Craig Tiley mengkonfirmasi rencana penggalangan dana tersebut. Atlet Australia lainnya seperti Alex de Minaur dan John Millman menjanjikan dukungan mereka sendiri, menyumbangkan uang untuk setiap ace yang mereka pukul.

Memberikan dukungan untuk bantuan dana

Nick Kyrgios sebagai pemain tenis nomor dua di Australia ini juga menyarankan di media sosial pada hari Rabu bahwa Tennis Australia harus menggunakan kehadiran pemain-pemain terbaik dunia di negara itu dalam membangun Australia open untuk mengumpulkan dana akibat bencana kebakaran hutan yang telah terjadi.

Craig Tiley sebagai kepala badan pengurus, merespons hal tersebut pada hari Kamis. Ia mengumumkan bahwa penggalangan dana akan diadakan di Piala ATP perdana, yang dimulai pada hari Jumat. Dilanjutkan di Australia open, yang dimulai pada 20 Januari, dan juga nantinya akan ada acara pemanasan diadakan di antara piala ATP dan Australia Open.

Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat positif bagi dunia. Keputusan dan juga ide penggalangan dana dan sumbangan yang dilakukan Nick Kyrgios akan menjadi motivasi bagi para petenis untuk bisa melakukan performa mereka dengan lebih baik lagi sembari memberikan sumbangan. Sebuah cara yang sangat baik untuk memberikan sumbangan dana pada mereka yang membutuhkan.