Naomi Osaka Kehabisan Energi Saat Singkirkan Kostyuk

Naomi Osaka berhasil melaju ke babak 16 besar AS Terbuka 2020 setelah mengalahkan petenis asal Ukraina, Marta Kostyuk dengan 3 gim yang melelahkan.

Seperti diketahui, pertarungan antara Naomi Osaka dengan Kotsyuk berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Sabtu (5/09) WIB. Kendati lebih berpengalaman, faktanya Naomi Osaka mendapat perlawanan yang cukup sengit dari petenis berusia 18 tahun tersebut.

Pada Gim pertama, Naomi berhasil menang dengan keunggulan 6-3, kalah pada Gim Kedua dengan skor 6-7, lalu berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar berkat keunggulan 6-2 pada gim ketiga.

MEMUJI TALENTA MARTA KOSTYUK

Kendati berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya, Naomi Osaka tetap melayangkan sanjungan kepada lawannya. Menurut dia, Marta Kostyuk memiliki bakat yang luar biasa di usia yang masih sangat muda.

Bahkan, Naomi tidak bisa membayangkan bagaimana nantinya Kostyuk dalam beberapa tahun ke depan.

“Dia (Kostyuk) tampil sangat bagus. Saya sampai ngeri membayangkan sejago apa dia di masa depan,”

“Saya hanya merasa ada banyak poin yang tak bisa saya manfaatkan. Saat unggul, saya malah sedikit pasif dan akhirnya dia pun menekan karena dia tak punya rasa takut.” ujar Osaka memuji lawannya seusai laga, seperti dikutip Reuters.

Kostyuk sendiri memang tampil cukup bagus pada pertandingan tersebut, bahkan bisa dikatakan dia hanya kalah pengalaman dari Naomi Osaka.

PERTANDINGAN YANG KURAS ENERGI

Tak hanya itu, Naomi bahkan mengaku energinya terkuras habis karena tiga gim melawan Marta Kostyuk. Kini yang ada dipikirannya hanya berendam air es untuk memulihkan energi dan otot-ototnya.

“Saya sangat lelah sekarang. Saya cuma mau berendam di es sekarang. Saya tak yakin ini kondisi darurat, tapi rasanya saya seperti mau pingsan,” jelas petenis 22 tahun itu.

Dengan kelolosan ini, semakin besar juga peluang Naomi Osaka untuk menjadi juara. Di babak 16 besar nanti, dia akan berhadapan dengan petenis asal Estonia, Anett Kontaveit.

Hasil positif juga diraih unggulan ke-17, Angelique Kerber. Peraih tiga grand slam itu menang straight set 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, Ann Li. Di babak 16 besar, ia akan melawan Jennifer Brady yang juga dari AS.