Mengenang Rivalitas dan Pertandingan terbaik Roger Federer dan Rafael Nadal tahun 2019

Roger Federer 2019

Beritatenis.comFakta Tenis – Jika berbicara mengenai Rivalitas Antara dua pemain tenis terbaik dunia. Pasti ingatan kita tidak akan lepas dari kedua pemain tenis terbaik dunia saat ini. Ya, siapa lagi kalau bukan Rafael Nadal dan juga Roger Federer. Keduanya memang diketahui memiliki persaingan sehat yang benar benar terlihat dari pertandingan antar keduanya yang terjadi kembali di Wimbledon.

Rivalitas Nadal dan Federer

Ketika semifinal tahun ini di Wimbledon antara Roger Federer dan Rafael Nadal dimulai, pertandingan yang ada di ingatan semua orang adalah final klasik yang terjadi di tahun 2008 antar keduanya di Centre Court. Ini akan menjadi pertama kalinya sejak duel yang terjadi 11 tahun sebelumnya, dimana keduanya seakan bisa mengubah akhir dari pertandingan yang lalu.

Tiga jam kemudian, ketika pertandingan selesai dengan kemenangan empat set Federer, itu tidak lagi terasa seperti lanjutan dari masa lalu yang semakin jauh. Tetap malah terasa seperti pertandingan langsung yang telah mereka mainkan sejak 11 tahun yang lalu. hal ini seakan akan mengubah persaingan mereka.

Federer mendominasi pertandingan

Nadal biasanya dapat mengandalkan servis kidal backhandnya ke Federer untuk menyelamatkannya dari masalah. Lalu, Nadal mendominasi pertukaran baseline dengan menggulirkan forehand crosscourt-nya ke backhand satu tangan ke Federer. Namun pertandingan tahun ini benar benar berbeda.

Kali ini Federer benar benar berhasil mendominasi pertandingan dengan semua kemampuannya. Ia bahkan berhasil menandingi stamina Nadal yang biasanya sangat sulit untuk ditandingi. Ditambah sepertinya federer benar benar tahu strategi dan semua trik Nadal, membuat ia menjadi pemenang yang tidak bisa dipungkiri lagi performanya di tahun ini.

Rivalitas Antara Roger Federer dan juga Rafael Nadal ini menjadi salah satu highlight yang paling luar biasa di tahun ini, tidak usah diragukan lagi di dalam dunia tenis. Permainan keduanya menjadi salah satu yang paling ditunggu. Belum karena sejarah antar keduanya. Memang pemenang di pertandingan itu adalah Djokovic akan tetapi jika ditanya pertandingan terbaik yang memberikan nuansa nostalgia pastilah pertandingan Federer melawan Nadal.