Masuki Era 10 Tahun, Nadal Jadi Salah Satu Petenis Tersukses

Era Rafael Nadal

Beritatenis.com – Fakta Petenis – Tidak ada yang tidak mengenal Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol tersebut menjadi salah satu petenis terbesar dunia saat ini. Banyak prestasi yang telah ia cetak selama merumput. Selain itu, ia juga telah mengalahkan sejumlah nama besar yang membawanya menduduki podium nomor 1 dalam setiap turnamen yang diikuti.

Hingga kini, ia telah meraih 34 gelar di turnamen tenis tanah liat. Diantaranya, ada 8 trofi Roland Garros dan 15 trofi ATP Masters 1000. Ia sudah sejajar dengan sejumlah nama petenis pro dunia seperti Roger Federer, salah satu rival yang ia kerap hadapi saat bermain di laga final. Seperti apakah sepak terjang Nadal selama ini?

Banjir prestasi sejak 2010

Jika ditanya, Nadal mungkin akan menjawab kalau 2010 akan menjadi salah satu momen termanis dalam karirnya. Pasalnya, ia meraih sejumlah gelar di tahun tersebut. Mulai dari turnamen Masters 1000 dan Roland Garros hingga Wimbledon 2010. Kala itu, ia mampu membuat publik terkejut akan sepak terjangnya yang luar biasa.

Tidak hanya itu saja, ia sukses meraih sejumlah gelar di turnamen yang sama dalam beberapa tahun setelahnya secara beberapa kali. Tak pelak, Nadal dianggap sebagai sosok petenis yang hebat karena berhasil mengalahkan sejumlah nama hebat dalam meraih gelar tersebut.

Menurutnya, ia merasa harus terus meningkatkan diri dan bermain lebih baik dalam setiap turnamen yang ia ikuti. Namun, menjadi lebih baik bukan harus terus menang, karena5  kekalahan terkadang menjadi momen bagi dirinya untuk bangkit.

Berhasil membuktikan kemampuannya

Nadal berhasil menggembleng dirinya untuk menjadi lebih baik. Dilatih oleh mantan petenis pro, Carlos Moya, ia mampu membuat pukulan backhand nya menjadi senjata pamungkasnya. Selain itu, ia juga sukses mengatasi masalah punggung yang acapkali kerap menghantuinya di awal karirnya.

Ia berhasil melakukan latihan fisik yang teratur, sehingga ia sukses mendapatkan bentuk fisik yang kuat dan dapat berlaga secara maksimal dalam setiap turnamen yang diikuti. Tentunya, hal ini menjadi momen yang menandakan Nadal telah berubah menjadi pemain yang spesial dan sulit dikalahkan siapa saja dalam turnamen yang diikuti.