Kubur Mimpi Buruk, Thiem Songsong US Open 2020

Dominic Thiem

Tenis – Petenis dunia dari Austria yakni Dominic Thiem berada dalam kondisi yang tidak mengenakkan dalam mempersiapkan penampilannya dalam turnamen tenis dunia di Grand Slam US Open 2020 mendatang. Salah satu peserta Australian Open 2020 tersebut harus berhenti di babak kedua Western & Southern Open minggu lalu. Namun, asa Thiem masih begitu besar untuk memperbaiki posisinya.

Petenis 26 tahun tersebut kini meraih posisi kedua di Flushing Meadows setelah Rafa Nadal dan Roger Federer tidak ikut berlaga. Thiem kini menjadi lawan terkuat untuk petenis terbaik di dunia yakni Novak Djokovic, yang sempat menundukkan dirinya di lima set pada babak final Australia Terbuka yang lalu.

Akan tetapi, pada kompetisi Western & Southern Open, atlet ini hanya sukses meraih kemenangan pada tiga game di putaran kedua berhadapan dengan pemain asal Serbia, Filip Krajinovic setelah terpuruk di babak awal.

“Hal-hal ini selalu saja terjadi dan bukan hal baru bagi kami. Saya tidak memiliki penampilan terbaik. Itulah hasil yang saya dapat. Saya mengerti kemampuan dan kekuatan yang saya miliki. Ada banyak hal yang berubah denga cepat. Saya berharap bisa lebih baik di US Open 2020 nanti,” ucap Thiem.

Dominic Thiem sendiri merupakan peserta dalam dua Grand Slam Prancis Terbuka, mengawali kampanye US Open 2020 dengan melawan petenis asal Spanyol yakni Jaume Munar, pada Selasa (1/9/2020) hari ini. Thiem sempat menang atas Munar dalam penampilan mereka di Brasil dalam turnamen terakhirnya sebelum ditunda karena pandemi Covid-19 awal tahun ini.

Petenis dunia ini sendiri mengaku jarang berada dalam kota tuan rumah setelah menyudahi turnamen lebih cepat. Akan tetapi, pada turnamen Western & Southern Open 2020 di New York lalu, Thiem harus bertahan di kota tersebut karena pandemi Corona yang menyerang dunia.

Novak Djokovic

“Saya biasanya akan pergi ke tempat lain setelah mengalami kekalahan demi membantu saya meredakan rasa kecewa. Namun, disini saya harus bertahan dalam waktu yang lama membuat saya memikirkan banyak hal. Daripada itu, saya kini lebih bersiap untuk menjalani sesi latihan dan bersiap menuju US Open,” paparnya.

Dominic Thiem Tantang Djokovic

Walau tampil buruk dalam pembukaan AS Terbuka dengan gagal dalam laga pertama di Cincinnati. Namun, petenis dari Austria tersebut berhasil memperbaiki posisinya dalam Grand Slam AS open. Dengan berada di posisi kedua di Flushing Meadows, dirinya semakin percaya diri menjadi lawan sulit untuk Novak Djokovic.

“Saya mengalami waktu yang sulit dan memahami hal tersebut. Kini, dengan kekuatan yang saya miliki, banyak hal yang dapat saya lakukan demi tampil dengan maksimal di US Open.” Ujarnya lagi.

Pada kesempatan kali ini, petenis nomor tiga ini akan melawan Djokovic dan bersiap untuk mencatatkan prestasi baru dalam turnamen tenis dunia tersebut.