Kim Clijster siap untuk kembali setelah cedera yang ia alami

Kim Clijster

Beritatenis.com – Info Pemain – Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang atlet tenis professional selain bisa kembali ke dalam lapangan setelah cedera yang mereka alami. Mengalami cedera menjadi momok yang sangat menakutkan bagi semua atlet, siapapun itu. Itulah mengapa apabila bisa kembali setelah cedera menjadi salah satu kabar paling menggembirakan yang bisa diterima seorang atlet professional.

Kembalinya Kim Clijster ke dalam dunia tenis

Kim Clijsters berencana untuk kembali ke dunia tenis di Monterrey Terbuka pada bulan Maret 2020 mendatang. Setelah lebih dari tujuh tahun ia harus pensiun dari dunia tenis profesional karena cedera yang ia alami.

Clijsters mengatakan pada hari Senin tanggal 22 desember 2019 kemarin bahwa ia menerima wildcard ke dalam hard court event di Meksiko yang akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2020 mendatang, diikuti oleh Indian Wells pada 11 Maret 2020, kemudian turnamen tanah liat Charleston clay tournament tanggal 6 April 2020.

Mantan juara dunia nomor 1 dan empat kali juara major champions ini sudah menjadi anggota dari International Tennis Hall of Fame. Dia saat ini mengumumkan upaya kembalinya pada bulan September kemarin. Rencananya itu akhirnya ditunda pada bulan November ketika dia mendapatkan cedera ligamen di bagian lutut kanannya.

Bahagia bisa kembali ke lapangan

Clijsters menyatakan kalau ia benar-benar senang dengan kemajuan dirinya saat ini dan ia juga sangat senang bisa kembali ke lapangan dan bermain tenis lagi. Bagi dirinya ini merupakan hal yang susah tetapi benar-benar menunjukkan kepada dirinya kalau ia memang masih memiliki tekad untuk kembali ke permainan yang ia cintai yaitu tenis.

Peraturan WTA mengizinkannya, sebagai juara grand slam masa lalu, untuk menerima undangan wildcard tak terbatas ke turnamen tersebut. Dan sebagai pemain yang berusia lebih dari 30 tahun, ia bebas memilih keluar dari penampilan wajib di acara-acara tertentu.

Clijsters yang saat ini berusia 36 tahun berhenti melakukan turnamen pada tahun 2007 dan menikah lalu memiliki anak pertama. Dia kembali sekitar dua tahun kemudian dan memenangkan AS open yang kedua dan ketiga serta Australia open. Dia pensiun lagi pada tahun 2012 dan bekerja di televisi sebelum memutuskan untuk bergabung kembali dengan turnamen.