Kevin Anderson buktikan kemampuannya kembali

Kevin Anderson

Beritatenis.com – Info Pemain – Mantan petenis nomor lima dunia Kevin Anderson menunjukkan bahwa ia akan kembali setelah cedera yang ia alami di tahun 2019. Ia mengalahkan pemain Chile Cristian Garin 6-0, 6-3 dalam pertandingan ATP cup mereka di Brisbane pada 6 Januari. Kemenangan Anderson memastikan kemenangan bagi Afrika Selatan setelah kemenangan Lloyd Harris 6-4, 6-4 atas Nicolas Jarry.

Masih dalam kondisi dan performa yang top

Raven Klaasen dan Ruan Roelofse menyapu bersih Afrika Selatan ketika mereka mengalahkan Garin dan Jarry di turnamen ganda dengan skor set pertama 1-6, dua 6-3, dan tiga 10-7. Anderson usia 33 memang harus absen setelah menderita cedera lutut di Wimbledon pada Juli 2019 dimana ia menjalani operasi pada September 2019.

Namun di tahun 2020 ini ia benar benar kembali saat menghadapi Garin yang merupakan nomor 33 dunia. Anderson yang baru saja kembali berhasil menembakkan 11 ace dalam kemenangannya atas Garin dan tidak menghadapi break point sama sekali. Sebuah ajang kembali yang benar benar sangat menakjubkan untuk seorang Kevin Anderson.

Ingin kembali menjadi top 5

Anderson dalam interviewnya ingin kembali menjadi Peringkat lima dunia. Akan tetapi selain itu ia juga memiliki dua gol terbesar dimana dia ingin memenangkan seri Masters. Ia merasa itu adalah sesuatu yang harus dicapai oleh semua pemain tenis yang baik. Anderson juga percaya ia telah menempatkan diri pada posisi yang baik tetapi masih harus berusaha lebih.

Bisakah anderson mendapatkan keinginannya, melihat performa anderson di ATP cup kita bisa melihat harapan untuk Anderson. Ia adalah pemain tenis yang sangat baik dan juga memiliki keunggulannya sendiri. Teknik yang ia miliki cukup sempurna dan ia juga memiliki stamina yang sangat baik untuk bertanding.

Sekarang tinggal bagaimana Anderson menghadapi rival rivalnya di ATP cup untuk bisa mendapatkan gelar posisi terbaik nomor 5 nya. Namun jika ia berusaha lebih baik lagi, tidak menutup kemungkinan, kalau ia bisa mendapatkan lebih baik daripada hanya posisi terbaik nomor 5 dunia.