Kembalinya Andy Murray diundur karena Cedera yang ia alami

Kembalinya Andy Murray

Beritatenis.com – Info Pemain – Andy Murray belum pernah bermain lagi sejak mengalahkan Tallon Griekspoor dari Belanda dalam pertandingan tunggal Davis Cup pada bulan November kemarin. Andy Murray mengatakan dia tidak merencakan target pada pemulihannya dari cedera panggulnya setelah menunda acara kembalinya dirinya ke pertengahan Februari paling awal.

Cedera Andy ternyata mengharuskan dirinya untuk benar benar absen

Cedera memaksanya absen di Australia open bulan ini. Andy berkata kalau memar tulang cedera yang ia alami membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dari yang diharapkan. Andy sendiri seperti yang telah diketahui terakhir kali bermain di cup Davis pada bulan November yang lalu dan sekarang akan kehilangan kesempatan untuk ikut turnamen di Perancis dan Belanda bulan depan.

Andy berkata kalau ia tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan waktu pemulihan dirinya. Andy sendiri memang salah satu pemain tenis yang benar benar diharapkan untuk tampil di dalam beberapa kompetisi. Mengingat ia memiliki banyak pretasi dan beberapa di antaranya adalah berhasil mendapatkan juara Grand Slam sebanyak tiga kali.

Melakukan rehabilitasi dan pemulihan

Andy Murray, yang menjalani operasi pelapisan pinggul pada awal 2019, sedang melanjutkan rehabilitasi dan pelatihannya di gym dan itu juga termasuk sesi yoga. Setelah Wimbledon pada 2017, ia absen hampir setahun karena cedera pinggul yang mengancam karier. Dia kemudian bermain di hanya dua turnamen antara Oktober 2018 dan di awal Juni 2019.

Bersama Feliciano Lopez, Murray memenangkan ganda putra di Queen’s Club Juni lalu dan kembali beraksi tunggal pada Agustus. Kemenangan atas Stan Wawrinka di final acara ATP Tour di Antwerp, Belgia, pada Oktober adalah gelar pertama Murray dalam dua tahun, sebelum ia cedera di Davis Cup sebulan kemudian.

Tentu saja hal ini cukup membuat banyak pihak kecewa. Karena bagaimanapun Andy Murray merupakan salah satu pemain yang sangat dinantikan. Meskipun demikian, kita tetap mendoakan yang terbaik untuk Andy semoga ke depannya ia cepat sembuh dan bisa melanjutkan kariernya untuk bermain di kompetisi kompetisi berikutnya.