Kata Dominic Thiem Usai Amankan Tiket ke Perempat Final French Open

Kata Dominic Thiem Usai Amankan Tiket ke Perempat Final French Open

Dominic Thiem mengerahkan kemampuan maksimalnya saat hadapi salah satu petenis tuan rumah pada babak keempat ajang French Terbuka 2020, Hugo Gaston.

Kerja kerasnya juara US Open 2020 inipun terbayar lunas setelah pertandingan yang sengit melalui empat set, dengan skor 6-4, 6-4, 5-7, 3-6, 6-3.

Pertandingan yang berlangsung selama lebih dari tiga jam tersebut kabarnya akan dipertimbangkan sebagai salah satu laga terbaik di Roland Garros tahun ini.

PERTANDINGAN YANG SULIT

Berbicara selepas laga, Dominic Thiem mengakui bahwa pertandingan itu menguras tenaga dan pikirannya. Kendati pada akhirnya menang, Petenis asal Austria ini tetap menyanjung performa Hugo Gaston.

“Sudah cukup lama saya tidak melihat petenis dengan sentuhan bertenaga dalam tanannya. Dropshotnya seperti dari planet lain, saya seperti 400 kali berlari cepat ke arah net.”

“Salut baginya. Jika ia terus bermain seperti ini, ia akan menjadi petenis hebat dan akan memberikan banyak kegembiraan di stadion ini pada masa yang akan datang.” Kata Thiem selepas pertandingan tersebut.

Lebih lanjut, pria berusia 27 tahun tersebut mengakui bahwa dia sempat kesulitan memprediksi pergerakan lawan. Bahkan, Thiem menganggap ada sedikit keberuntungan yang mewarnai kemenangannya dalam laga tadi dan kemungkinan juga karena faktor pengalaman.

“Saya tidak bisa menemukan jawaban atas dropshotnya. Di set kelima, saya menemukan energi baru. Saya pikir saya bermain dengan apik lagi, tetapi itu pertarungan sengit sampai akhir dan saya sangat beruntung bisa melaluinya.”

“Semua bisa terjadi di set kelima. Saya rasa dengan memiliki sedikit lebih banyak pengalaman membantu saya melaluinya.” Tandasnya.

Perbedaan antara Hugo Gaston dengan Dominic Thiem memang cukup kontras jika melihat peringkat kedua petenis ini. Namun, Hugo Gaston tampak sama sekali tidak gentar sejak menit pertama.

REKOR DOMINIC THIEM

Bagi Thiem sendiri, kelolosan menuju babak perempat final French open 2020 ini adalah yang kelima kali secara beruntun dalam karirnya. Akankah Thiem bakal kembali berhadapan dengan Nadal di partai puncak?