Jumlah Penonton di French Open 2020 Diturunkan Lagi

Jumlah Penonton di French Open 2020 Diturunkan Lagi

Turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2020 akan segera digelar dalam waktu dekat. Namun, mengingat pandemi Virus Corona masih berlangsung, nantinya jumlah penonton yang hadir per harinya akan dibatasi.

Perlu diketahui, Turnamen Tenis Grand Slam French Open 2020 rencanananya akan digelar pada tanggal 27 September 2020 sampai tanggal 11 Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya, Federasi Tenis Prancis atau FFT telah mengumumkan bahwa orang-orang diperbolehkan menyaksikan langsung berlangsungnya Turnamen dengan jumlah penonton yang dibatasi sebanyak 11.500 penonton per harinya.

Jumlah itu sebenarnya jauh lebih kecil dari jumlah penonton Turnamen ini pada tahun-tahun sebelumnya. Namun pengurangan jumlah ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

Tak hanya itu, Turnamen ini juga mundur dari jadwal yang seharusnya yakni pada bulan Mei sampai Juni 2020 lalu.

KEPUTUSAN BARU

Namun belakangan ini kasus Virus Corona di Prancis mengalami peningkatan, situasi tersebutpun memaksa pihak FFT untuk mengeluarkan maklumat baru.

Dalam rilis resminya, FFT menegaskan bahwa jumlah penonton yang boleh hadir di Turnamen French Open 2020 nanti akan dikurangi lagi. Dari 11.500 per hari menjadi hanya 5.000 orang saja per harinya.

“Situasi kesehatan di wilayah Ile-de-France telah membuat Kepolisian Paris membatasi jumlah penonton di Roland Garros menjadi 5.000 per hari di seluruh area seluas 12 hektare,” kata FFT dalam sebuah pernyataan yang diterima Reuters.

SEBENARNYA INGIN PENONTON LEBIH BANYAK

FFT awalnya menargetkan menampung 5.000 orang setiap hari di lapangan Philippe-Chatrier dan Suzanne-Lenglen, sedangkan 1.500 lainnya akan menonton pertandingan di lapangan Simonne-Mathieu yang lebih kecil.

Denga kata lain, sebenarnya mereka ingin agar Turnamen ini ditonton oleh 6.500 orang per harinya. Namun, sepertinya pembatasan tersebut tidak bisa ditawar lagi, mengingat Prancis kini kembali darurat Covid-19.

Tentu saja ini sangat disayangkan mengingat Turnamen Frenc Open selalu menarik perhatian orang-orang untuk datang dan menyaksikan tiap pertandingannya.

Bahkan pada edisi tahun lalu, French Open mencatatkan rekor penonton mencapai 520.000 penonton dalam satu pertandingan saja.