Juara AS Terbuka 2020, Naomi Osaka Lakukan Tribut untuk Kobe Bryant

Naomi Osaka

Naomi Osaka berhasil menjadi juara di ajang AS Terbuka 2020 setelah mengalahkan petenis Belarusia, Victoria Azarenka pada babak final yang berlangsung pada Minggu kemarin (13/09) waktu setempat.

Dalam laga yang berlangsung di Arthur Asha Stadium tersebut, petenis asal Jepang sempat kalah telak 1-6 pada set pertama.

Untung saja, dia berhasil comeback pada set kedua dengan kemenangan 6-3, kemudian mengamankan trofi juara usai memang dengan skor yang sama pada set ketiga.

Tak lama setelah pertandingan, wanita berusia 22 tahun tersebut langsung menerima trofi juara US Open 2020, atau AS Terbuka 2020. Tapi yang lebih menarik foto yang diunggah petenis asal Jepang lewat akun twitter pribadinya.

BERPOSE DENGAN JERSEY LA LAKERS

Dalam foto tersebut, Naomi tampak mengenakan Jersey LA Lakers dengan nomor punggung 8. Dalam captionnya, Naomi menerangkan bahwa gelar juara ini adalah tribut untuk mendiang Kobe Bryant, Atlet Basket LA Lakers dengan nomor punggung 8.

“Saya mengenakan jersey ini setiap hari setelah pertandingan saya. Saya benar-benar berpikir bahwa itu memberi saya kekuatan. Selalu.” Tulis Naomi Osaka pada caption foto tersebut.

Sebagai informasi, Kobe Bryant telah kehilangan nyawanya akibat kecelakaan helikopter pada awal tahun ini bersama putrinya yang baru berusia 13 tahun.

PRIBADI YANG BAIK DAN SEORANG PANUTAN

Sebelumnya, mendiang Kobe Bryant memang pernah melayangkan sanjungan kepada Naomi Osaka. Kini, Naomi Osaka berharap Pebasket legendaris itu merasa bangga dengan apa yang dicapainya.

Kobe Bryant menurutnya adalah sosok panutan yang baik hati dan penuh kehangatan.

“Sangat jarang menemukan atlet di usia seperti itu yang begitu mempercayai kemampuannya. Saya merasa di titik ini, ada hal-hal tertentu yang saya lakukan dan saya harapkan bisa membuatnya bangga. Ini seperti menghidupkan peninggalannya bagi saya.”

“Saya pikir sungguh mengagumkan bagaimana satu orang bisa menginspirasi begitu banyak orang. Semua orang memiliki kisah yang benar-benar mengesankan tentangnya, hanya dengan menjadi pribadi yang baik, penuh kehangatan.” ungkap Osaka dalam konferensi persnya.