Johanna Konta dan Juga Kyle Edmund Tersingkir dari Australia Open

Johanna Konta dan Kyle Edmund

Beritatenis.com – Info Turnamen – Petenis nomor satu dari Inggris Johanna Konta gugur paling awal dari Australia open dengan kalah dari Ons Jabeur asal Tunisia di babak pertama. Konta, unggulan 12, dikalahkan 2 set dengan skor pertama 6-4 dan set kedua 6-2. Pemain 28 tahun itu memang sudah cukup lama tidak bermain hampir lima bulan karena cedera lutut.

Merasa kesulitan saat melawan rivalnya

Konta berjuang keras untuk bermain namun Jabeur berhasil menyingkirkan pemain peringkat tertinggi Inggris tersebut. Konta sendiri berkata kalau “Sangat penting untuk mengenali musim yang panjang” Dia merasakan tidak akan terburu-buru untuk memenangkan semuanya. Bagi dirinya segala sesuatunya akan datang seiring waktu yang tepat.

Konta sendiri merupakan semifinalis 2016 di Melbourne Park. Ia memasuki Grand Slam tahun ini setelah hanya bermain satu pertandingan sejak AS open September yang lalu. Ia menderita Peradangan lutut yang mirip tendonitis, yang dideritanya pada tahap akhir musim lalu. Cedera yang diderita konta ini benar benar mengurangi kinerja dan kemampuan dari konta secara keseluruhan.

Meskipun dia tidak terlihat bermasalah saat sedang melawan Jabeur, Konta menunjukkan tanda-tanda cedera yang belum sembuh benar dan tidak dapat membawa permainannya ke tingkat yang lebih tinggi seperti saat bermain di semi-final Perancis open, dan juga saat bermain di perempat final Wimbledon dan AS open tahun lalu.

Edmund mengalami kekalahan yang sama

Tidak hanya Konta saja yang harus gugur di pertandingan ini, Rekannya sesama pemain tenis veteran yaitu Kyle Edmund juga harus menerima kekalahan dari pemain unggulan ke-24 asal Serbia Dusan Lajovic. Edmund berjuang untuk mengatasi Lajovic sebaik mungkin. Tapi apa daya pemain Serbia bermain lebih baik dari dirinya

Begitu Edmund kalah dua set di awal dan ia memiliki kebiasaan tidak pernah memenangkan pertandingan setelah tertinggal dua set, dan ternyata prediksi banyak orang benar. Pada akhirnya Lajovic melakukan dominasi pertandingan atas Edmung. Ia pun mau tidak mau harus gugur di dalam turnamen Australia Open kali ini.